Lucunya, Begini Bila Si Kecil Merespon Pembicaraan Saat Masih Dalam Perut

Sahabat Hawa, sebagai calon ibu bagi kamu yang sedang ada pada masa kehamilan tentu memiliki keasyikan tersendiri ketika ada pada moment mengajak bicara si bayi dalam perut. Meskipun ia masih dalam kandungan. Menurut penelitian, berkomunikasi dengan janin dapat membantu meningkatkan kedekatan ibu dan calon bayi. Interaksi ini pun dapat menstimulus kecerdasan anak. Nah, taukah kamu bahwa si kecil sesungguhnya sudah bisa merasakan apa yang kita bicarakan. Untuk itu sebaiknya cobalah ajak dirinya bicara dengan cara ini 
 
1. Mengelus Perut
Ketika hamil terutama saat janin mulai membesar, mengelus perut akan membuat ibu merasa nyaman dan lebih relaks. Tapi tahukah kamu jika kegiatan mengelus perut ini juga disukai oleh si kecil di dalam kandungan? Ia akan merespon dengan cara menggeliat yang artinya Ia juga merasakan nyaman. Hal ini bisa menjadi bentuk komunikasi dengan si kecil.
 
2. Mengajak Berbicara
Janin dalam kandungan akan tumbuh dan berkembang, ia dapat mendengar apa yang orang tuanya katakan. Ibu bisa berbicara tentang apa yang ibu lakukan atau hal menyenangkan dan lainnya. Hal ini akan membantu memberikan ikatan yang kuat antara si kecil dan suara si Ibu.
3. Membacakan Buku
Sama halnya dengan berbicara dan mengajak si kecil mengobrol, membacakan buku akan membantu Ibu berinteraksi dengannya. Bacakan buku dongeng, cerita klasik atau puisi. bacakan dengan suara nyaring dan jelas, agar si kecil dapat mengenali suara Ibu.
 
4. Mendengarkan Suara Musik
Coba deh tempelkan ear phone dibagian perut, Ajak si kecil untuk mendengarkan musik saat kamu sedang bersantai. Pilih musik klasik dan menenangkan. irama musik yang tenang akan membuat si kecil akan merespon dengan gerakan.
 
Nah bagaimana itulah 4 cara berinteraksi dengan si kecil saat ia dalam kandungan. Lakukan setiap waktu agar membangun ikatan antara kamu dan dia. Diantara cara diatas, adakah cara yang pernah kamu lakukan. Bagaimana ceritanya ? Jangan lupa untuk Love dan Sharing ceritamu di kolam komentar yah… Semoga bermanfaat Sahabat Hawa.
 
Source : Team Hawa
Picture : Google
Baca juga artikel Kehamilan lainnya di aplikasi Hawa dalam genggaman kamu.
Hi Sahabat Hawa, Ayo download Aplikasi Hawa di Googleplay dan dapatin hadiah menarik dengan cara mudah. Yuk masuk ke HAWA Sosialita, ada berbagai contest seru setiap harinya yang punya banyak hadiah buat kamu sebanyak-banyaknya ! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1smart-calendar_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

INSTAGRAM: @HAWAKU @HAWAVIDEO
TWITTER: @HAWAAPP
FACEBOOK: HAWA – APLIKASI WANITA
WEBSITE: HTTP://WWW.HAWAKU.COM

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s