Demi Pendidikan Dini Anak, Artis-Artis Ini Rela Kocek Ratusan Juta

Sahabat Hawa, Di era serba dewasa ini perubahan silih berganti terus terjadi pada berbagai bidang. Mulai dari teknologi, komunikasi, hingga termasuk didalamnya Pendidikan. Yup, bila dulu orang tua kita menyekolahkan anaknya diusi cukup yaitu 6-7 tahun. Saat ini banyak lho orang tua yang berani menyekolahkan anaknya diusia dini 2-5 tahun termasuk diantara dari kalangan artis tanah air seperti Gisel, Tora juga Shireen Sungkar. Seperti apa sih suka duka dalam cerita mereka pada pendidikan anak usia dini? berikut penuturan mereka :

1. Gisella Anastasia

Gisel-Gempi-600x600 (1)
Putri kecilnya Gempi yang saat ini berusia 2 tahun, diakui Gisel sudah mencoba mengeyam pendidikan anak usia dini tentu bukan tanpa alasan pelantun “Cara Melupakanmu” ini berani memberikan anaknya pendidikan diusia yang terbilang sangat dini tersebut. Menurutnya, memasukkan anak ke sekolah sejak dini, merupakan tindakan yang tepat sebelum sempat ragu dengan keputusan tersebut. “Di zaman sekarang ini kayaknya kok semua orang udah mulai sekolah. Mulai dari enam bulan, lebay banget gitu. Sebelum aku punya anak kayak gitu tuh mikirnya. Tapi setelah ada anaknya, kalau aku pribadi worry nih kalau aku ajarin di rumah aku mikir, udah cukup belum sih buat perkembangan dia. Jadi aku pengen tau aja gitu nyari ilmu. Kalau di sekolah itu yang dilakuin itu kayak apa,” ujar Gisel kepada awak media.

Istri dari Gading Martini tersebut mengaku telah menyekolahkan Gempi sejak enam bulan yang lalu. Hingga sekarang Gempita, putri kecilnya, sangat menikmati kegiatan barunya tersebut. “Dia fun aja kok, ya disana main dengan teman-teman tapi tentu ada manfaat yang baik untuk tumbuh kembang dia” ungkapnya tanpa ragu.

2. Shireen Sungkar

shireen-fam-700x400
Tak beda dengan Gisel, artis yang kini tampil lebih tertutup tersebut berujar soal pentingnya pendidikan dini bagi 2 anaknya Adam dan Hawa. “Kalau sekarang sudah masuk sekolah anak-anak tapi kan itu untuk sosialisasi saja,” ujarnya tentang Adam putra pertamanya. Iya juga mengungkapkan manfaat anak disekolahkan pada usia dibawah lima tahun dapat pula membentuk motorik pada anak. Namun baginya pendidikan dini bukanlah yang terpenting justru pendidikan di rumah yang utama. Lantaran di rumah orangtua seperti ibu dapat mengajar lebih contohnya pada bidang agama. “Wisnu juga selalu memikirkan tentang pendidikan anak-anak. Jadi ya kita semua punya tabungan sendiri untuk pendidikan yang nggak biaa diganggu gugat,” jelasnya. Kendati demikian meski kini Adam yang berusia 3 tahun tersebut mulai sekolah, Shiren tak ingin terlalu menekan anaknya dengan waktu sekolah “Aku nggak mau forsir anak aku les ini itu karena masih terlalu kecil,” paparnya.

3. Tora Sudiro

toradaelm
Sejalan dengan Gisel maupun Shiren, pria bertato kelahiran 1973 tersebut beranggapan bahwa pendidikan merupakan suatu hal penting yang didapat seoranga anak dari orang tuanya. Benar saja, diakui Tora ke-5 anak perempuannya tak ragu dimasukan kedalam pendidikan yang terbilang lumayan mahal, bahkan Tora tak segan menggelontorkan uang ratusan juta hanya untuk pendidikan anak diusi dini untuk anak bungsunya. “Mahal, lumayan lah. Biaya pendidikan makin ke sini, makin mahal. Apalagi gue lima, yang paling gede udah mau kuliah juga,” celetuk Tora di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Tora mengatakan mau tidak mau dia dan istrinya, Mike Amalia harus memberikan pendidikan tambahan untuk anak-anaknya. Mendidik dan membesarkan lima orang anak perempuan, diakui Tora tidaklah mudah. Untuk itu Tora berharap pendidikan terbaik yang diberikannya mampu membentuk ke-5 aaknya menjadi pribadi yang unggul dan sukses dimasa yang akan datang.

Source : Team Hawa
Picture : Google
Baca juga artikel laiinya di Tips Aplikasi Hawa dalam genggaman kamu

Hi Sahabat Hawa, Ayo download Aplikasi Hawa di Googleplay dan dapatin hadiah menarik dengan cara mudah. Yuk masuk ke HAWA Sosialita, ada berbagai contest seru setiap harinya yang punya banyak hadiah buat kamu sebanyak-banyaknya ! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1smart-calendar_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

INSTAGRAM: @HAWAKU @HAWAVIDEO
TWITTER: @HAWAAPP
FACEBOOK: HAWA – APLIKASI WANITA
WEBSITE: HTTP://WWW.HAWAKU.COM

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s