Ketika Sudah Cinta, Tapi Bukan Dia Yang Diinginkan Orang Tua

Sahabat Hawa, ini memang bukan jama Siti Nurbaya. Tapi harus diakui bahwa perjodohan ini masih ada hingga dijaman era modren ini. Kita mungkin mengenal adanya aplikasi perkenalan online seperti Facebook, twitter, dan lainnya yang memudahkan kita mendapatkan teman tanpa berkenalan secara langsung. Banyak pula dari mereka yang mendapat pasangan dari sana. Tapi tak sedikit pula yang menemukan kesulitan hingga pada akhirnya kembali kecara lama yaitu melalui perjodohan dari keluarga. 
Ada baiknya memang bila kamu sedang sendiri dan tidak memiliki kekasih, tapi bagaimana jika kebetulan pilihan hatimu tak sesuai dengan keinginan keluarga? Apa yang harus kamu lakukan ditengah dilema besar ini. Disatu sisi kamu tak ingin melukai perasaan orang tua yang telah mengasihi kita sedari lahir, tapi apa boleh dikata jika pilihan hati sudah terpaut pada cinta pilihan kita sendiri ?
Jangan khawatir berikut kiranya kiat-kiat menghadapi perjodohan dari orang tua :
1. Kamu harus tahu apa alasan orang tua kamu menjodohkan kamu dengan pilihan mereka. Jangan memaksakan kehendak kamu dengan keras atau kamu melawan mereka. Apabila kamu dihadapkan antara dua pilihan, yaitu antara orang tua dan sang kekaish cobalah pikir mana yang lebih memberikan banyak kebaikan.
 

2. Apabila kamu sudah bulat ingin terus dengan pasangamu, cobalah untk bicara baik-baik dengan orang tua kamu. Awalnya memang mereka akan menolaknya, tapi nanti yakinlah mereka akan mengerti.
3. Orang tua sudah melihat pasangan pilihan kamu? dan tampaknya kurang setuju ? Jika iya ketahui dulu alasannya apa, Jika tidak beralasan cobalah untuk meyakinkannya karena yang mengetahui kenyamanan dirimu hanya kamu sendiri. 
 
4. Orang tua kamu masih menolak kemauan kamu?. Ambil langkah seribu saja atau backstreet dulu. Biar waktu itu berjalan dengan sendirinya. Lalu bagaimana dengan orang yang dijodohkan dengan kamu?. Kamu harus jujur ke dia bahwa kamu sudah punya pasangan. Berani ambil keputusan apapun resikonya.
 

Lalu bagaimana Jika Kekasihmu yang sudah dijodohkan oleh orang lain ?


1. Sebenarnya caranya hampir sama. Jika pasanganmu dijodohkan oleh orang tuanya, kamu harus tahu dia dijodohkan sebelum atau sewaktu pacaran dengan kamu?
2. Apabila dia dijodohkan sewaktu pacaran dengan kamu, wah kaya’nya ada apa-apa tuh. Mungkin orang tuanya kurang senang melihat sikap, penampilan dan sifat kamu, cobalah untuk mengintropeksikan diri atau membicarakan hal ini dengan si dia.
3. Jangan takut, datang saja ke rumahnya seperti biasanya. Cobalah ambil hati orang tuanya dengan menunjukan sikap keseriusanmu kepadanya.
4. Apabila orang tuanya masih tidak menganggap kamu, kamu harus tetap berusaha. Tunjukkan kalau kamu itu serius dan benar-benar menyayangi anaknya.
5. Kalau permasalahannya adalah ekonomi (masa calon mantu kere). Kamu jangan takut, jelaskan ke pacar kamu bahwa rezeki itu ada di tangan Tuhan dan yakinlah akan bisa diraih jika mau berusaha. Tapi jika kekasihmu bimbang untuk memilih siapa dan tetap lanjut dengan perjodohannya bisa jadi dia memang tidak benar-benar mencintai kamu. Pikirkan secara dewasa, mungkin kebahagianmu bukan bersama dia.
Bagaimana Sahabat Hawa? Setuju dengan tips diatas jika iya jangan lupa share dan comentnya di kolam komentar yah. Semoga bermanfaat 
Source : Team Hawa
Picture : Pintrest.com

Hi Sahabat Hawa, Ayo download Aplikasi Hawa di Googleplay dan dapatin hadiah menarik dengan cara mudah. Yuk masuk ke HAWA Sosialita, ada berbagai contest seru setiap harinya yang punya banyak hadiah buat kamu sebanyak-banyaknya ! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1smart-calendar_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

INSTAGRAM: @HAWAKU @HAWAVIDEO
TWITTER: @HAWAAPP
FACEBOOK: HAWA – APLIKASI WANITA
WEBSITE: HTTP://WWW.HAWAKU.COM

Dapatkan Hal Imut, Menarik Dan Artikel Bermanfaat Dengan Mengunduh HAWA di Playstore!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s