Jangan Kebiasaan! 5 Hal Ini Buat Senyum Kamu Tak Cantik Lagi


Sahabat Hawa, sebagai wanita makna dibalik senyuman tentu mengandung banyak makna. Seyuman dapat membuat kita lebih menarik perhatian, sekaligus disenangi banyak orang. Senyum adalah cara kita mencerahkan diri kita dihadapan banyak orang.  Untuk itu banyak hal yang harus diperhatikan agar senyum diwajah terlihat menariks alah satunya dengan memperhatikan kebersihan gigi dan mulut. Sayang banyak yang tak mempedulikan hal ini dengan cara melakukan kebiasaan buruk yang seperti ini contohnya :
 
1. Merokok
“Memiliki senyum yang indah tergantung pada apakah kamu memiliki masalah gigi. Jika kamu sudah memiliki senyum yang indah, saya sarankan untuk tidak merokok,” kata dokter gigi di Los Angeles, Dr Sargon Lazarif seperti dikutip dari The List. Dr. Emily Letran juga sepakat bahwa efek negatif jangka panjang dari merokok dapat menyebabkan kanker mulut, bau mulut, dan meninggalkan noda berat pada gigi.
 
2. Minum Soda
Dr Katie Bales mengingatkan bahwa senyum dapat memudar yang disebabkan dari noda minuman. Ketika gigi bernoda, enamel menipis sehingga menyebabkan lapisan gigi berikutnya yang disebut dentin menjadi terlihat lebih kuning. Dr. Debra Gray King, ahli kosmetik gigi dari Atlanta Center juga mengungkapkan betapa buruknya minuman soda untuk gigi “Ketika kamu minum soda, kamu mengijinkan gula menempel di gigi, jika terus menerus akan menyebabkan pembusukan.  Apabila enamel menipis dapat menyebabkan gigi tampak lebih gelap,” katanya.
 
3. Menggigit Kuku
Bukan hanya makanan yang dapat menyebabkan senyum tidak cantik, kebiasaan buruk juga bisa merusak senyum. Menggigit kuku dapat membiarkan banyak kuman masuk ke mulut dan mengakibatkan gigi rusak.

 
4. Salah Menggunakan Warna Lipstik
Ada beberapa hal mendasar dari kosmetik yang dapat merusak senyum. Salah warna dalam penggunaan lipstik akan membuat senyum terlihat kusam. Dr Sarah Jebreil mengatakan bahwa lipstik merah bisa membuat gigi tampak lebih terang. Sebaliknya, lipstik warna gelap akan menjadi masalah untuk senyuman indah.
 
5. Salah Menerapkan Foundation di Dekat Mulut
Sandy Taylor, makeup artist dan pendiri Foundation Fairy menunjukkan bahwa banyak kliennya memiliki garis senyum yang terbentuk pada setiap sisi dari hidung ke sudut mulut. Meskipun ini adalah fitur wajah alami, itu adalah area sulit untuk mereka yang suka memakai foundation. Hal ini karena sepanjang hari, foundation cenderung menetap ke garis wajah, pemakaian foundation yang salah membuat senyum terlihat berantakan.

 
Tips Menjaga Senyuman :
Ahli kosmetik dan gigi menyatakan banyak hal yang dapat menyembuhkan kerusakan mulut dan mencegah hal tersebut. Pertama-tama, Kamu bisa  mengembalikan keindahan senyum dengan menghindari kebiasaan buruk dan menjaga kebersihan mulut. Dr King merekomendasikan, setelah minum soda sebaiknya minum segelas air putih dan menyikat gigi 45 menit kemudian. 
Jika noda pada gigi sudah terlalu dalam dan sulit dibersihkan sendiri, maka kamu bisa melakukan bleaching atau pemutihan gigi di dokter spesialis. Bagaimana tertarik untuk mencoba ? semoga tips ini bermanfaat bagi kalian yah..
 
Source : Team Hawa (Wolipop.com)
Picture : Google.com
Hi Sahabat Hawa, Ayo download Aplikasi Hawa di Googleplay dan dapatin hadiah menarik dengan cara mudah. Yuk masuk ke HAWA Sosialita, ada berbagai contest seru setiap harinya yang punya banyak hadiah buat kamu sebanyak-banyaknya ! Untuk kamu yang belum memiliki HAWA, langsung saja klik link dibawah gambar contest ya. Buruan jangan sampai ketinggalan!

Tidak hanya itu, dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita ini yakni: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar dan Solusi dari para dokter ahli mengenai semua masalah kamu.

1smart-calendar_600-x-600

Menjadi Wanita Indonesia yang Selangkah Lebih Maju, Dengan Fitur-fitur Dari HAWA!

Salam Cinta,

HAWA

INSTAGRAM: @HAWAKU @HAWAVIDEO
TWITTER: @HAWAAPP
FACEBOOK: HAWA – APLIKASI WANITA
WEBSITE: HTTP://WWW.HAWAKU.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s