Ternyata Seks Saat Menstruasi Tak Semenakutkan Itu, Ini Buktinya

Sahabat Hawa, mungkin satu hal ini sudah banyak diketahui oleh kita semua. Yaitu tidak baiknya melakukan hubungan seks saat waktu menstruasi. Meski begitu masih banyak lho diantara kita yang meragukan larangan tersebut dan tetap melakukannya. Nah, untuk menjawab kebingunggan kamu perihal boleh tidaknya berhubungan saat menstruasi berikut Hawa rangkum fakta tentang seks saat menstruasi dari situs Health,com :
 
1. Dokter mengizinkannya
“Jika Kamu merasa nyaman melakukannya, ini merupakan suatu hal yang baik untuk bisa terus berhubungan seks sepanjang bulan tanpa perlu rehat,” ujar Tara Ford, seorang asisten medis di Medical Center for Female Sexuality, New York. “Hal ini sangat-sangat alami dan aman bagi kedua pihak.”Untuk menghindari noda pada seprai sebaiknya letakkan handuk di atas kasur, atau melakukannya di kamar mandi. Dengan begitu kamu tak perlu khawatir jika setelahnya  ada luruhan darah yang keluar dari vagina.
 
2. Kamu tetap bisa menikmatinya
Keterangsangan itu berbeda bagi setiap wanita. Untuk beberapa wanita, mereka mungkin terlalu terganggu dengan menstruasinya untuk bisa merasa bergairah saat datang bbulan. Tapi untuk wanita lain, menstruasi bisa menjadi suatu bentuk rangsangan. Ini karena kadar estrogen dan testosterone kamu rendah pada hari pertama, tapi lalu meningkat pada hari ketiga. “Beberapa wanita melaporkan mereka jadi lebih sensitif dan bergairah pada waktu-waktu ini,” ujar Ford. Ditambah lagi, aliran menstruasi bisa berfungsi sebagai cairan lubrikasi saat seks, yang juga bisa meningkatkan kenikmatan. Dan beberapa penelitian mengatakan, orgasme bisa mengurangi kram menstruasi dan premenstrual syndrome (PMS).
 
3. Tak hanya Kamu begitu pula dengan pasanganmu
Kebanyakan wanita berasumsi bahwa pria merasa jijik dengan menstruasi. Faktanya, lebih sering wanita yang sedang menstruasilah yang menolak untuk berhubungan seks, bukan pasangan mereka. Setiap pasangan berbeda, dan beberapa orang bisa jadi lebih terbuka dibanding yang lain. Jika kamu memang penasaran tentang pendapat pasangan, jangan tiba-tiba mengatakannya di tengah-tengah sesi bercinta, namun bahaslah hal ini terlebih dahulu sebelum kamu memulainya. “Komunikasi yang baik memungkinkan sesi bercinta yang hebat sepanjang bulan,” kata Ford.
 
4.Seks saat menstruasi bisa mengurangi stress
Biasanya wanita sering kali merasakan emosi yang tak stabil saat menstruasi. Tapi dengan melakukan hubungan seks pada masa ini bisa jadi tingkat emosi kamu akan lebih stabil dan berkurang. Usahakan menggunakan posisi misionaris dengan wanita berada dalam posisi terlentang, ini  bisa mengurangi aliran darah karena faktor gravitasi. Begitu juga berhubungan pada hari-hari terakhir menstruasi , saat aliran darahnya lebih sedikit.
 
5. Ingat Kamu Tetap Bisa Hamil
Kamu tetap bisa hamil dari hubungan seks yang dilakukan saat menstruasi. “Beberapa menstruasi berlangsung lebih dari seminggu dan terkadang waktu ovulasi seorang wanita tumpang tindih dengan menstruasinya,” jelas Ford. Belum lagi, sperma bisa bertahan hidup tiga sampai lima hari.  Karena saat menstruasi, serviks lebih terbuka, sehingga risiko Kamu terkena infeksi dari penyakit menular seksual meningkat.
 
6. Meskipu Aman Kamu Tetap Bisa Memilih
Sekalipun pakar kesehatan mengatakan hubungan seks saat menstruasi tetap dibolehkan. Kamu tetap bisa menenuntuan ingin melakukannya atau tidak. Karena tentu hubungan seksual akan terasa lebih nikmat jika keduanya merasa nyaman dan tak terganggu dengan keadaan. Diluar ini semua, ada pendapat agama yang mengatakan bahwa hubungan seks saat menstruasi adalah dilarang. Jadi ini semua kembali pada keputusanmu. 
 
Bagaimana Sahabat Hawa? Apakah kamu setuju dengan hubungan skesual saat masa menstruasi. Adakah pengalaman pada hal ini yang pernah terjadi padamu. Jika iya jangan lupa share dikolam komentar yah. Semoga bermanfaat.
Source : Team HAWA
Picture : Google.com

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s