Dibully Karena Tak Cantik, Gadis Ini Jadi Model Profesional & Motivator

Sahabat Hawa, Freckles atau bintik-bintik cokelat di wajah dulu mungkin menjadi momok tersendiri bagi yang memilikinya tapi jangan salah saat ini Freckles sudah menjadi tren kecantikan. Tak sedikit wanita yang bangga memperlihatkan freckles miliknya, bahkan bagi mereka yang tidak mempunyai freckles malah sengaja membuatnya.
 
Saking boomingnya, Sejumlah beauty blogger dan vlogger pun membuat tutorial bagaimana menciptakan freckles palsu dengan alat makeup. Ada pula brand maupun salon kecantikan yang menawarkan membuat tato temporer berupa bintik-bintik cokelat di wajah. 
Nikia-Phoenix-Model
 
 
Eits jangan salah lho, sebelum munculnya tren ini, orang dengan freckles di wajah justru rentan akan pem-bullyan dan hal itu yang dialami Nikia Phoenix, seorang model asal Los Angeles, California. Sejal lahir Nikia dianugerahi freckles. Bintik-bintik cokelat itu memenuhi hampir seluruh wajah dan sedikit pada leher serta bahunya. Terlahir ‘berbeda’ dari anak kebanyakan. Tak ayal, Nikia pun menjadi sasaran bully di masa kecilnya.
 
“Bintik-bintik ini sudah ada di kulitku sejak usiaku empat tahun. Mereka (freckles) bukanlah sesuatu yang trendi ketika aku muda. Tidak ada orang yang menggambar freckles atau membuat tato freckles di wajahnya. Faktanya, itu suatu hal yang bertolak belakang (dari orang kebanyakan). Aku sering di-bully karenanya dan itu menyakitkan,” ujar Nikia, seperti dikutip dari Allure.
 
Pendiri Black Girl Beautiful, sebuah event belanja dan diskusi untuk wanita berkulit gelap ini menceritakan bahwa ia tumbuh di tengah keluarga yang juga memiliki freckles. Oleh karena itu ia tidak menyadari kalau dirinya punya penampilan berbeda dari orang lain. Nikia baru tahu kalau kondisi kulitnya tergolong unik setelah masuk sekolah.
 
“Aku keluar rumah untuk ke sekolah dan anak-anak lain menunjuk ke arahku dan tertawa, mereka bilang, ‘Kamu bukan berkulit hitam. Kamu punya bintik-bintik’, atau, ‘Ada sesuatu yang salah denganmu’,” ungkapnya.Meski begitu, Nikia tidak terlalu memedulikan komentar-komentar menyakitkan tentang kondisi kulitnya. Namun perlahan-lahan hal itu mengganggu kepercayaan dirinya.
10698423_758524364214882_4973564234609550125_n
Saat remaja, ia mencoba menutupi bintik-bintik di wajahnya dengan makeup. Namun tetap saja, seiring waktu makeup-nya akan luntur dan akhirnya freckles-nya terlihat juga.Pada titik inilah Nikia sadar kalau tidak ada gunanya menutupi diri dan tidak ada yang salah menjadi diri sendiri meskipun terlihat sedikit berbeda dari orang lain. Justru perbedaan itulah yang membuatnya unik dan perlu dihargai.
“Aku tidak akan mengubah apa yang telah kulalui. Freckles ini telah membantuku untuk menunjukkan siapa diriku. Mereka telah membuatku lebih kuat. Aku seorang wanita kulit hitam berbintik-bintik… dan aku bangga,” tulisnya dalam caption foto Instagram.
 
Setelah melewati itu semua, kini selain sebagai model, Nikia juga menjadi motivator bagi wanita lain yang punya kondisi sama, atau mereka yang terlahir dengan penampilan berbeda. Ia menulis dalam Refined Woman, sebuah blog dan pergerakan social media untuk menghargai perbedaan dan kecantikan wanita.
 
Bagaimana Sahabat Hawa, menarik yah kisah Hidup dari Nikia. So buat kamu yang merasa memiliki kekurangan dibagian wajah jangan malu dan tak percaya diri. Ingat setiap orang punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Bisa jadi sesuatu yang kurang dikamu merupakan sisi yang tak dimilki orang lain dan menjadi keunikan tersendiri bagi orang lain terhadap mu. So stay positive to always beauty yaa… 
 
Source : Team Hawa
Picture : Instagram Nikia Phoenix

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s