Pakaian Susah Kering di Musim Hujan, Yakin Kamu Sudah Benar?

Sahabat Hawa, musim hujan sudah tiba, ditengah cuaca seperti ini sangat sulit untuk memprediksi cuaca mana yang akan datang hari ini. Pagi hari mungkin bisa disambut dengan matahari cerah tapi jelang siang seketika awan mendung menurunkan rintikan hujan. Nah, karena faktor sulitnya prediksi ini, mengurus jemuran bisa bikin kamu stress sendiri. Apalagi khususnya bagi para ibu rumah tangga. Apalagi jika kamu tidak memiliki mesin pengering. Duh gak kebayang deh repotnya gantung-angkat pakaian di jemuran.
 
Well sebenarnya kamu gak perlu serepot itu sih, berikut tips yang bisa kamu lakukan saat menjemur dimusim hujan seperti sekarang
 
1. Memberi Jarak Antara Baju di Jemuran
Jangan menjemur baju berdempetan. Beri jarak antar baju. Setiap kali baju selesai diperas, langsung gantung dengan gantungan baju. Kemudian pastikan tidak menempel dengan baju di sisi kiri dan kanannya.
 
2. Maksimalkan Gantungan Baju
Ditengah keadaan seperti ini, Penting sekali jika kamu punya persediaan gantungan baju (hanger) yang banyak di rumah. Jemur baju dengan cara digantung biar cepat kering. Satu gantung untuk satu potong baju. Untuk berbagai jenis underwear, kamu bisa pilih gantungan tersendiri.
 

 
3. Coba Manfaatkan Panas dari Lampu
Panas dari lampu bisa bantu menghangatkan baju. Kalau di luar sedang hujan, kamu bisa bikin jemuran portable di dalam rumah. Lalu beri lampu bohlam di dekatnya. Meski memang nanti hasilnya jemuran tidak sekering seperti saat kena panas matahari tapi setidaknya lumayan lah agak kering sedikit. Eh, tapi peletakan bohlam lampunya jangan sampai menempel di jemuran yang basah, ya.
 
4. Gunakan Kipas Angin 
Kamu pasti punya dong kipas angin dirumah? Nah, yuk manfaatkan benda yang satu ini, caranya coba kumpulkan 1-3 kipas angin dirumahmu. Kemudian nyalakan bersamaan. Letakan mereka secara bersebrangan, kemudian isi ruang tengah yang kosong dengan pakaian yang ingin kamu keringkan. 
 
5. Letakan di Depan Mesin AC
Bukan AC dalam ruangan yah, tapi Mesin AC yang memiliki kincir dan biasa diletakan diluar ruangan. Khusus bagi kamu yang meletakan Mesin AC didalam ruangan seperti teras atau balkon atas rumah. Kamu bisa memanfaakan Mesin AC dengan cara menjejerkan jemuran tepat didepannya, dijamin bajumu lebih cepat kering berkat angin panas yang ditiupkan dari dalam mesin.
 
6. Pakai Hair Dryer? 
Untuk pakaian yang tebal dan keringnya lama, kamu bisa pakai Hair Dryer. Cukup mainkan Hairdryer dibagian baju secara merata, sisanya jika masih lembab kamu bisa letakan didepan kipas angin. 
 
Bagaimana tertarik untuk mencoba? Jika ada cara yang biasa kamu lakukan ditengah musim hujan seperti ini. Yuk share di kolam komentar, jangan lupa Lovenya yah. Semoga bermanfaat…
 
Source : Team Hawa
Picture : Googlle.com

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s