Nyata!Tanpa Otak Bayi Ini Mampu Bertahan Hidup

Sahabat Hawa, setiap orang tua asti emndambakan kesehatan pada setiap anak yang dilahirkannya. Tak terkecuali dengan pasutri asal Pueblo, Colorado AS usai melahirkan bayinya sang ibu harus dihadapkan dengan kenyataan bahwa sang anak tak lahir dengan sempurna dan memiliki kelainan pada bagian kepala. Tak bisa dibayangkan bagaimana kesedihan yang dialami mereka. 
 
Sebagaimana kita ketahui kepala adalah organ pusat koordirnasi seluruh kehidupan banyak yang mengira bahwa bayi ini tak akan sanggup betahan lama. Namun Tuhan berkehendak lain ajaibnya bayi tersebut bisa bertahan hidup. ialah Nicolas Coke ia disebut-sebut sebagai keajaiban medis karena terlahir hanya memiliki batang otak atau brain stem saja. Tanpa adanya bagian otak yang lain, biasanya bayi yang mengalami kelainan anencephaly seperti ini akan meninggal tidak lama setelah dilahirkan.

Ajaibnya Nickolas sanggup bertahan hingga umur 3 tahun, sebelum akhirnya meninggal karena infeksi virus baru-baru ini. Kondisinya memburuk begitu cepat, sehingga 3 kali pertolongan dengan CPR (Cardiopulmonary resuscitation) tidak sanggup menyelamatkan nyawanya.
 
Meski pada akhirnya anak itu meninggal dunia, hidup Nickolas yang singkat dianggap sebagai keajaiban di dunia medis. Saat anak ini dilahirkan tanpa otak, para dokter sudah angkat tangan dan memperkirakan si bocah hanya akan sanggup bertahan beberapa jam saja setelahnya.
 
“Saya pikir kasih dan sayang yang diberikan oleh semua orang membuatnya lebih kuat dan telah memperpanjang hidupnya,” kata Sheena Coke, ibu Nickolas seperti dikutip dari KOAA, Jumat (2/10/2012).
 
Sheena, sang ibu mengisahkan sepanjang hidupnya Nickolas tidak pernah tergantung pada alat bantu medis apapun. Bocah ini hanya mendapatkan perawatan standar dari Sangre de Cristo Hospice dan kabarnya jarang sekali mengalami masalah kesehatan yang serius.

 
Kamu harus tau, Anencephaly merupakan kelainan pada perkembangan sistem saraf yang membuat bayi tidak memiliki sebagian besar atau hampir seluruh bagian otak yang normal. Diperkirakan, kondisi ini dialami oleh 1 dari 10.000 meski angka pastinya tidak diketahui karena seringkali bayi dengan kelainan seperti ini sudah meninggal sejak dalam kandungan.
 
Source : DetikHealth, (Team Hawa)
Picture :  Isi Google.com

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s