Takoyaki Itu Dari Planet? Hah Kok Bisa…

Sahabat Hawa, kamu pasti tau dong dengan jajanan asal jepang yang akhir-akhir ini jadi Indonesia dan dipasaarkan dimana-mana. Yup, Takoyaki! kalo di Indonesia kamu mungkin hanya bertemu dengan Takoyaki yang warnannya itu-itu saja. 
 

 
Lain halnya kalo kamu berkunjung ke Kedai kyooochang di Tokyo, Jepang. Dikutip dari laman rocketnews.com, saat ini ada menu takoyaki yang unik dan cukup menghebohkan lho. Takoyaki ini memiliki tema planet sehingga warnanya cenderung ungu dan hijau kebiru-biruan.

 
Jika takoyaki yang sering kita jumpai berwarna kuning keemasan atau kuning kecokelatan, takoyaki istimewa ini memiliki warna yang lebih unik seperti planet. Mengenai takoyaki unik ini, jajanan ini heboh setelah seorang dengan akun twitter @kyooochang memposting foto takoyaki planet beberapa hari lalu. Sontak saja postingan ini menjadi viral di dunia maya.
 
Banyak netizen lain yang meretweet postingan ini dan merasa tertarik dengannya. Tidak sedikit yang ingin mencicipi takoyaki berwarna tersebut. Sayang, rupanya takoyaki ini tidak diperjual belikan secara bebas.

Jika pedagang lain berlomba memgambil keuntungan lewat rasa penasaran pembeli, lain halnya dengan kedai yang satu ini. Pemilik akun @kyooochang menyarankan netizen untuk membuatnya sendiri di rumah jika ingin mencicipi takoyaki planet. Bagi siapa saja yang ingin membuat takoyaki planet, disarankan untuk menambahkan pewarna makanan di adonan takoyaki sebelum dimasak ke dalam cetakan.  
 
 
Jika kita ingin dapatkan takoyaki planet berwarna yang lebih sehat, penting bagi kita untuk memanfaatkan pewarna makanan alami seperti buah bit, kunyit, daun pandan, hidangan inari berwarna biru, imoni atau sup talas dengan daging dan ubi jalar warna ungu.
 
Bagaimana Sahabat Hawa? Apakah kamu tertarik untuk mencoba dirumah?? Ditunggu hasol masakanmu dalam postingan sosialita Hawa yah.. 
 
Source : Team Hawa
Picture : Google.com

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s