Suami! Coba Lakukan Ini jika Ingin Istrimu Segera Hamil

Sahabat Hawa, tak hanya wanita yang menanggung beban menjaga kesehatan dan mengkonsumsi obat peyubur kandungan. Suami pun perlu melakukan banyak hal demi mendukung suksesnya program hamil yang tengah kalian jalankan. Selain makanan sehat ternyata banyak lho hal-hal kecil yang sering dilakukan tapi kurang baik untuk kesehatan khususnya jika kamu dan pasangan tengah merencanakan kehamilan.

Seorang Ahli Nutrisi Klinis Anita Mirchandani, M.S, R.D, C.D.N., dari NYU menuliskan di Huffingtonpost. Cara agar pria bisa menjadi ayah dalam waktu singkat. Ia menekankan pentingnya pemantauan kesehatan selama dan setelah kehamilan istri.

1. Olahraga
Anita menjelaskan suami harus tetap aktif jika ingin menjadi ayah. Apabila pria akan berolahraga, biasakanlah bukan karena ikut-ikutan tren. Berolahraga membantu untuk mengatasi stres dan membuat tidur lebih baik, menurunkan tingkat stres dan menciptakan pola hidup sehat” untuk menjadi ayah. Bahkan latihan 15 menit dua kali seminggu sudah cukup untuk menjaga kesehatan agar istri cepat hamil.

2. Pantau diet
Makanan yang pria konsumsi memiliki efek yang tidak dapat dihindari pada kualitas sperma. Jika pria berencana menjadi ayah, ahli gizinya kamu sendiri. Perhatikan makanan tinggi zinc (seperti daging, seafood, dan telur) bisa meningkatkan kemampuan sperma membuahi sel telur. Makanan kaya Vitamin E (seperti bji bunga matahari atau almond) akan membantu memperkuat kualitas air mani. Tapi, pria juga dapat meminta ahli gizi membuat rencana diet / makanan untuk kamu yang sesuai dengan tujuan agar istri hamil.

pregnant-woman-and-husband
Heart Shaped Hands of Pregnant Woman and Her Husband

3. Kunjungi dokter secara teratur
Kunjungi dokter, dan konsultasikan tentang keputusanmu untuk memiliki bayi dengan pasangan. Dokter akan membantu menilai gaya hidup kamu saat ini, dan membuat perubahan yang diperlukan sebelum kamu mencoba. Dokter juga akan mungkin melihat obat yang sedang digunakan, untuk memastikan obat tersebut tidak mengganggu Kamu untuk hamil.

4. Batasi konsumsi alkohol 
Apabila pria benar-benar serius ingin istrinya hamil, Anita memberitahukan agar mengurangi mengonsumsi minuman beralkohol. Jangan minum lebih dari cukup karena alkohol dapat mengubah tingkat seng tubuh dan dapat mempengaruhi sperma dalam cara yang salah yakni mengurangi produksi sperma dan abnormalize sperma.

5.Kurangi Penggunaan gadget
Radiasi elektromagnetik dari komunikasi nirkabel secara negatif dapat memengaruhi kesehatan reproduksi. Ketika laptop menjadi panas setelah menggunakannya selama berjam-jam, itu bisa merusak sperma. Apabila pria ingin meningkatkan kemampuan untuk menghamili istri, tahan diri untuk menggunakan gadget.

Bagaimana Sahabat Hawa? Cukup mudah bukan untuk dilakukan. Dengan adanya informasi ini diharap kamu bisa menyampaikan hal tersebut kepada pasanganmu dirumah. Ingat tentunya program hamil akan tercapai jika adanya kerjasama yang baik antara kamu dan pasangan. Semoga artikel ini bermanfaat yah, sukses untuk program hamil kalian…

Source : Team Hawa
Picture : Google.com

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s