Terpergok Si Kecil Saat Bercinta? Jangan Panik, Ini Cara Amannya

Sahabat Hawa, khususnya bagi kalian yang telah menikah dan memiliki anak pasti tak semudah dulu dalam mencari waktu untuk bermesraan dengan suami. Mungkin jika bermesraan seperti berpelukan masih suatu hal yang wajar diperlihatkan didepan anak, dalam bentuk menunjukan kasih sayang yang baik. Tapi bagaimana jika suatu waktu kamu dan suami terpergok oleh anak saat tengah berhubungan intim apa yang harus dilakukan ? Jangan terburu-buru panik! Ini yang semestinya kamu lakukan ketika terlihat olehnya :

1. Usahakan Jangan Panik
Ketika buah hati, secara terbelalak dengan aktivitas bercinta yang kamu lakukan, tetap santai dan jangan panik. Tutupi tubuhmu dan pasangan dengan selimut. Lemparkan senyuman manis ke anak dan menganggap bahwa tidak ada yang salah dengan apa yang sedang kamu lakukan. Jika kamu panik, maka anak akan menilai apa yang kamu lakukan sebagai sesuatu yang salah. Jadi tetap tenang dan tunggu reaksi Anak.

2. Tunggu reaksi anak
Sebelum kamu mempersiapkan alasan, perhatikan reaksi yang ditunjukkan anak. Jangan memberikan alasan yang tidak realistis. Kamu tidak boleh lupa bahwa anak bisa berpikir dan lebih kritis dari pernyataan yang diajukan.

Kids-Catch-Parents-Sex

3. Alihkan perhatiannya
Aktivitas bercinta bisa terlihat begitu agresif bagi orang lain yang melihatnya, terutama anak-anak. Menurut psikolog anak, Hal Pickett, jika hal ini terjadi sebaiknya orangtua segera mengalihkan perhatian anak dengan sesuatu yang membuatnya senang.Pilih aktivitas yang menyenangkan seperti mengajaknya bermain di luar kamar atau menggelitik tubuhnya yang membuat ia senang.

4. Jelaskan mengapa kamu berdua telanjang
Jika Anak bertanya lebih lanjut mengapa kamu dan suami tanpa mengenakan sehelai benang pun, jawablah secara realistis. kamu bisa menjawab, ayah dan ibu sedang bersiap untuk mandi sehingga tidak memakai baju.

5. Beri penjelasan yang tepat jika Anak beranjak remaja
Jika anak, sudah cukup memahami mengenai seks. Kemungkinannya sangat besar dia tahu apa yang sedang kamu berdua lakukan. Tapi bukan berarti hal ini membuat suasana keluarga kamu menjadi canggung. Duduklah bersama dengan buah hati dan berikan penjelasan mengenai apa yang kamu lakukan dengan bahasa sederhana. Namun disamping itu semua diwaktu selanjutnya, usahakan untuk kunci kamar ketika akan melakukan hubungan seks.

Bagaimana Sahabat Hawa, adakah diantara kalian yang pernah mengalaminya? Jangan lupa untuk share solusi apa yang pernah kalian lakukan dikolam komentar yah..Semoga bermanfaat.
Source: Team Hawa via Hallosehat.com
Picture : Google.com

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s