Punya Anak Di Usia Tua? Ternyata Kamu Bisa Jadi Ibu Terbaik

Sahabat Hawa,  dijaman modren seperti sekarang banyak wanita yang mungkin tidak langsung menikah setelah lulus kuliah. Banyak yang mengejar karir lebih dulu, sekolah lagi di luar negeri atau memulai usaha sehingga bisa mapan secara finansial sebelum memutuskan menikah dan punya anak.
 
Hingga pada akhirnya, banyak wanita yang baru punya anak saat usia mereka sudah tua. Tapi kamu nggak perlu khawatir , karena sebuah penelitian membuktikan, punya anak di usia tua ternyata menjadikanmu ibu yang paling baik lho. Penelitian dari Aarhus University di Denmark mengatakan bahwa hal ini erat hubungannya dengan kedewasan psikologis dari ibu.
 
Diterbitkan dalam jurnal European Journal of Developmental Psychology ini juga menyebutkan bahwa ibu berusia tua memiliki kemungkinan kecil menggunakan hukuman fisik dan verbal untuk mendisiplinkan anak. Mereka akan menggunakan cara yang bersifat “lebih cerdas”.
 

 
Penelitian juga mengatakan bahwa anak-anak yang lahir dari ibu tua akan memiliki kehidupan sosial, kestabilan mental dan emosional yang lebih baik dibanding yang lahir dari ibu muda. Para peneliti melakukan analisis terhadap 4.741 ibu secara acak di Denmark untuk mengetahui hubungannya dengan anak. 
Peneliti menemukan bahwa anak dari ibu tua menunjukkan kestabilan emosional yang lebih baik saat mengalami pubertas, bahkan tingkat kedewasaan mereka juga lebih baik.  Meski risiko hamil dan memiliki anak di usia tua juga lebih besar, namun kebanyakan wanita yang matang secara pemikiran seiring bertambahnya usia juga akan lebih handal dalam mendidik anak.
Jadi, jangan patah semangat dan merasa telat dapat anak ya meski sudah menginjak usia 30-an tahun, karena ternyata jadi ibu di usia tua akan membuatmu jadi ibu yang lebih baik untuk anak-anak. Semoga bermanfaat yah Sahabat Hawa
 
sumber : Team Hawa via vemale.com

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s