Kamu Hamil? Lho Kok Suami Yang Ngidam. Ini Penjelasannya

Sahabat Hawa, pernahkah kamu mendengar perihal mual-mual sampai ngidam yang dialami oleh pria tatkala sang istri tengah hamil ? Baru-baru ini, Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa satu dari empat pria juga merasakan ngidam dan morning sickness, saat istrinya tengah hamil. Kondisi itu terjadi karena, calon ayah bisa merasakan “penderitaan” yang dialami istrinya saat mengandung.
 
Sebanyak 23% suami yang memiliki hubungan erat dengan istrinya, menyatakan mengalami perubahan perasaan serta fisik terkait dengan kehamilan istri.Selain itu kadang-kadang suami merasa berubah cengeng, mual, merasakan nyeri kehamilan dan emosi yang tidak stabil. Bahkan kadang-kadang mereka menginginkan sesuatu yang jarang didapatkan untuk dimakan.
 
Para ahli menjelaskan pria yang ngidam ini dikarenakan adanya pergolakan emosi selama kehamilan. Sepertiga pria merasa lebih emosional saat istrinya hamil. Penelitian tersebut melibatkan 2000 pria dengan rentang usia 16 hingga 65 tahun. Perasaan tersebut akan membuat pria menjadi lebih peka dan menjadi lebih sensitif.
 

 
Sebagian besar pria yang mengalami ngidam ini akan menjadi lebih dekat dengan istri sehingga lebih aktif dan turun tangan selama proses kahemilan dan persalinan.Seorang bidan menyatakan, jika seorang pria menemani istrinya dalam pemerikasaan kehamilan, maka hal tersebut akan membuat ikatannya dengan istri dan calon anaknya menjadi semakin dekat.
 
Bisa jadi pria yang ngidam tersebut mungkin merasa perlu memahami bagaimana proses istrinya mengandung.Bukan hal yang aneh jika ngidam. Itulah salah satu bentuk pria yang dekat dengan istrinya. Penting bagi suami untuk lebih mendekatkan diri dengan istri dan calon anak.
 
Buktinya pria yang ngidam tersebut sebagian besar justru ada indikasi hubungan yang lebih erat dengan istri dan calon anaknya. Menggantikan posisi istri untuk ngidam dan merasakan mual dan gejala lain saat melahirkan merupakan hal wajar, asal jangan membuat perkara dengan menginginkan makanan yang susah untuk didapatkan atau cara yang tidak lazim untuk memperolehnya.
 
Mendekatkan diri dengan keluarga juga tak harus dengan merasakan ngidam, perhatian dan perlindungan suami lebih dibutuhkan saat sang istri hamil. Bagaimana Sahabat, apa kamu pernah merasakan hal yang sama saat mengalami masa kehamilan? jangan lupa share dan love nya di kolam komentar yahh…
 
Sumber : Team Hawa via harianterbit.com

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s