Yuk. Pahami Keadaan kulit saat datang bulan..

Bagi sebagian besar perempuan, datang bulan adalah saat yang menyebalkan. Dari perasaan sensitif, sakit perut, jerawatan, kulit kusam akan dialami menjelang datang bulan. Biasanya masalah kulit akan jadi masalah yang paling tidak menyenangkan untuk dilewati.

 

Ternyata begini penjelasan kondisi kulit kamu sebelum, selama dan sesudah datang bulan.

 

  1. 2 Minggu sebelum datang bulan

Saat ini akan jadi minggu saat dimana kulit kamu berada pada kondisi paling buruk. Tingkat hormon sex estradiol mengalami penurunan di minggu ini. Dan hormon testosterone yang adalah hormon utama pada pria ada tingkat yang lebih tinggi. Ini menyebabkan membesarnya pori pori wajah. Sehingga jerawat lebih rentan muncul, terutama buat kamu pemilik kulit sensitif.

  1. Seminggu sebelum datang bulan

Di minggu ini, akan keluar minyak wajah lebih banyak. Pori pori juga akan membesar dibanding minggu sebelumnya. Biasanya jerawat akan tumbuh di bagian dagu dan rahang.

2

  1. Minggu selama datang bulan berlangsung

Saat ini akan keluar hormon bernama hormon prostagladin. Ini akan membuat kullit pada tubuhmu menjadi lebih halus. Tapi di minggu ini , kamu akan merasa lebih sensitif terhadap rasa sakit.

  1. Minggu sesudah datang bulan

Pada periode ini perputaran hormon kamu sebagian besar dikuasai oleh hormon esteroen dan progesteron. Dimana kulit mu akan menjadi lebih halus, lembut, bersinar dan kenyal. Tidak hanyak karena jumlah keduanya yang seimbang, tetapi jumlah keduanya selalu meningkat di setiap datang bulan kamu pada bulan berikutnya

 

Nah Sahabat Hawa.. Kira kira sudah paham kan kalau kulit wanita itu ternyata juga ada siklus nya..

Jadi apa pun kondisi kulit kamu, tetaplah cinta dirimu sendiri dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajahmu ya.. Cuci lah wajah sehari dua kali pagi dan malam hari.. Memperbanyak minum air putih, banyak makan buah dan sayuran juga akan membantu mu dalam mempertahakan kesehatan dan kecantikan kulitmu loh….

 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s