Keajaiban Dibalik Darah Haid Yang Belum Kamu Ketahui

Sahabat Hawa, jika selama ini kamu pernah mengeluh dan menganggap haid sebagai kutukan kaum wanita, tampaknya kamu harus meralat makian tersebut apalagi setelah membaca informasi ini. Bagaimanapun, ternyata menstruasi atau haid ini justru memberikan manfaat baik bagi kesehatan wanita.

Teknologi modern telah membuktikan bahwa darah menstruasi yang disimpan dengan perlakukan khusus dapat mengatasi berbagai penyakit dengan perawatan yang disebut stem cell therapy.

Apa itu Stem Cell ?

Stem cell, seperti dikutip dari boldsky, adalah sel yang dapat dikembangkan menjadi berbagai sel yang berbeda. Dalam tubuh manusia, terdapat beraneka sel mulai dari sel syaraf, sel pembuluh darah, sel otak, dan lain sebagainya.

 Nah, stem cell ini nantinya dapat berkembang menjadi sel-sel yang disebutkan tadi.Mulanya memang stem cell hanya dapat ditemukan pada janin bayi. Tetapi, setelah meneliti kembali darah menstruasi, ternyata ia juga mengandung stem cell sama seperti yang ada pada janin.

Manfaat stem cell

Perawatan stem cell ini diyakini sebagai perawatan terbaik untuk mengatasi kanker, terutama kanker tulang, kanker limpa, dan kanker lain yang pernah diuji coba dan disembuhkan berkat stem cell ini. Stem cell juga dipakai untuk mengatasi penyakit seperti alzheimer serta parkinson. 

301355-c7ce962da249fa9b3ce87eaf611e743f

Di mana sel syaraf yang mendapat gangguan akan disembuhkan cukup dengan perawatan stem cell. Tak hanya itu, penyakit pada area kardio seperti jantung dan stroke juga dikatakan dapat disembuhkan oleh stem cell therapy. Prosedurnya tentu harus mengikuti prosedur kedokteran.

Cara memperoleh stem cell

Tidak diperoleh sembarangan, stem cell ini harus melewati beberapa perlakukan khusus yang aman dan steril. Sebelum disimpan, sebuah alat dimasukkan ke dalam organ intim wanita untuk mengumpulkan darah menstruasi. Dibutuhkan sekitar 3-4 jam untuk mengumpulkannya, sehingga disarankan dilakukan saat sedang banyak-banyaknya.

Darah ini kemudian disimpan di dalam tabung yang steril dan aman, dan dibekukan pada titik beku tertentu sebelum dipakai di kemudian hari. Kalau bisa menyembuhkan penyakit dan menyelamatkan nyawa, tidak ada ruginya ternyata mengalami menstruasi setiap bulan ya?

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s