Menelusupi Jenis-Jenis Cinta Dan Arti Dibaliknya. Kamu Pernah Merasakanya?

Sahabat Hawa, setiap manusia secara alami pasti pernah merasakan yang namanya Cinta atau Patah Hati. Cinta yang dijalani bisa berakhir bahagia, tapi tak jarang pula yang putus asa ditengah perjalanannya dan berakhir pada hati yang terlukan.  Cinta akan selalu memiliki dua akhir yang berbeda, akhirnya menikah atau akhirnya berpisah. Apapun akhirnya, selalu bersiaplah untuk menyambut keduanya dengan lapang dada. 

Berbicara soal cinta, dikutip dari laman brightside.com, di dalam hidup seseorang, ia hanya akan merasakan tiga jenis cinta. Tiga jenis ini mulai dari jenis cinta yang paling sederhana, cinta yang rumit dan cinta yang akhirnya bisa diterima dengan baik tanpa banyak pertimbangan yang bikin hati makin galau. 

Apa saja tiga jenis cinta tersebut? Berikut ulasannya. 

couples-3-love-17909710-500-347

Cinta Monyet

Jenis cinta yang pertama adalah cinta monyet. Cinta ini sering kali datang di saat seseorang masih berusia muda. Tidak jarang, sebuah hubungan yang dilandasi oleh cinta monyet hanya terpaku pada kesenangan sesaat. Tidak perlu ada pertimbangan matang dari dalam hati untuk jenis cinta ini. Tapi, beberapa orang yang merasakan cinta monyet cenderung melakukan hal-hal yang diharapkan oleh teman, kerabat dan saudara dibandingkan dengan mengikuti kata hatinya sendiri.

Cinta Rumit

Jenis cinta selanjutnya adalah cinta yang rumit. Disadari atau tidak, seseorang pasti pernah merasakan cinta yang rumit, melelahkan dan bikin bimbang sepanjang hari. Tidak jarang pula, cinta yang rumit akan berakhir menyedihkan, menoreh luka yang dalam dan terngiang-ngiang di hati maupun pikiran sepanjang malam. Cinta seperti inilah yang akhirnya bisa mengajarkan kita bahwa penting untuk saling terbuka, saling mencintai, berjuang bersama, jujur, saling menginginkan dan saling menerima satu sama lain. 

family

Cinta Dewasa

Jenis cinta yang terakhir adalah cinta dewasa. Saat seseorang telah sampai pada cinta yang dewasa, ia tak akan lagi gengsi, pasangan hidup yang diinginkan tak lagi memiliki standar terlalu tinggi dan hati bisa menerima dengan lapang kelebihan maupun kekurangan pasangan. Seseorang yang telah sampai dan menemukan cinta dewasa, ia akan memperbaiki kualitas dirinya sendiri, berpikir lebih realistis dan penuh penerimaan. 

Ladies, itulah tiga jenis cinta yang akan dirasakan setiap anak manusia. Kalau kamu, saat ini kamu sedang merasakan cinta yang seperti apa? Apapun dan bagaimana pun pasangan, terimalah ia dengan lapang dada. Selalu hargai setiap cinta yang ia berikan padamu dan jangan pernah menyia-nyiakannya. Seseorang yang merasa cintanya telah disia-siakan, ia tak akan sama seperti dulu lagi.

sumber : vemale.com

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s