Pesan Terakhir Yana Zein : Hindari Makanan Ini Demi Jauhi Kanker

Setelah diketahui telah dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (1/6) dini hari kemari. Yana Zein sempat meninggalkan beberapa pesan sesaat setelah dirinya tiba di bandara soekarno hatta sepulang dari menjalani pengobatan di Tiongkok.

Dari para penyintas kanker, banyak ilmu yang seharusnya bisa menjadi pelajaran untuk dipetik. Seperti halnya dengan Yana Zein, orang lain seharusnya bisa mengambil pelajaran demi kesehatannya.

Banyak faktor yang menyebabkan penyakit kanker pada seseorang muncul, biasa dari gaya hidup, pola makan, dan lainnya yang tidak sehat. Karenanya, ketika sembuh dari kanker payudara stadium 4, Yana pun diharamkan memakan makanan jenis tertentu.

Pantangan sih, kalau buat semua orang yang jalanin sih nggak boleh makan makanan berminyak,” kata Yana Zein di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Minggu (28/5).

Tak hanya jenis makanan yang mengandung minyak jenuh, beberapa makanan yang dibakar pun dihindari karena mengandung karsinogen. Dan satu lagi adalah makanan yang mengandung bahan pengawet.


“Terus nggak boleh makan makanan sate atau yang dibakar. Dan nggak boleh makan makanan yang mengandung zat pengawet,” tutur Yana.

Selama beristirahat di Indonesia, Yana Zein akan melakukan beberapa perawatan. Salah satunya adalah fisioterapi yang akan dilakukan di rumah sakit dekat rumahnya. Rencananya, bulan depan Yana akan kembali melakukan pengobatan ke Cina.

“Di sini sih ada nanti, fisioterapi. Yana kan kemarin banyak diinfus terus tangannya bengkak, jadi di sini paling fisioterapi. Fisioterapi di Mayapada, soalnya dekat rumah,” tukas Yana dalam kenangan terakhirnya. Selamat Jalan Yana Zein…

Sumber : bintang.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s