Kulit Kering Saat Puasa? Ayo Konsumsi Ini Saat Sahur & Berbuka

Saat puasa, kulit terasa lebih cepat kering dari biasanya. Hal ini karena efek dari kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh, sehingga regenerasi kulit juga terjadi lebih cepat. Tapi, kamu tidak perlu khawatir lagi sekarang, ! Berikut tips puasa untuk menjaga wajah tampak cantik dan segar yang bisa kamu lakukan di rumah


Gunakan Sabun yang Melembapkan


Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah cuci muka dengan sabun yang mengandung moisturizer

 alias pelembap. Kulit kering pada wajah biasanya terjadi bukan hanya karena efek dari puasa, tapi karena salah menggunakan jenis sabun. Karena itu, pilihlah sabun yang mengandung pelembap yang tinggi.


Terlebih jika cuaca sedang cerah dan matahari sangat terik. Jangan sekali-kali kamu pergi keluar rumah tanpa penutup wajah. Kecuali kamu mau wajahmu terbakar sinar matahari dan menjadi belang.

 

Pakai Pelembap Wajah Setelah Mandi dan Cuci Muka


Setelah kamu menggunakan sabun yang mengandung pelembap, sebaiknya gunakan pelembap wajah untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Pelembap yang kamu gunakan ini haruslah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Kalau kamu memiliki kulit berminyak, sebaiknya gunakan pelembap dengan tekstur gel 


yang lebih ringan di kulit. Sementara kalau kulitmu kering, maka kamu bisa menggunakan pelembap dengan tekstur cream dengan formula yang lebih rich. 

 

Hindari Sinar Matahari


Menghindari sinar matahari ini bisa kamu lakukan dengan cara menggunakan sunblock 


atau day cream yang mengandung SPF tinggi. You know, sinar matahari bisa membuat kulit cepat kering dan mengikis kelembapan kulit. That’s why, penggunaan sunblock ini sangat penting untuk melindungi kulitmu dari sinar matahari.


Minum Sebanyak 2 Liter


Saat puasa, kulit akan cenderung lebih kering karena kurangnya cairan di tubuh. Karena itu, minum ari putih dengan rumus 4-4-4 merupakan hal yang wajib kamu lakukan kalau kamu ingin mencegah kulit kering akibat kurangnya asupan air ketika puasa. Minumlah empat gelas ketika berbuka, empat gelas lagi setelah sholat tarawih, dan empat gelas lainnya ketika santap sahur.



Meminum air yang banyak dipercaya mampu membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh. Dengan meminum banyak air putih, kulit wajah dan badan tetap tampil segar dan cantik, tidak kering serta kenyal. Selain itu, minum air putih yang cukup juga dapat mencegah dehidrasi.

Sumber : beautynesia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s