Bulan Puasa Berat Badan Naik? Oh Jadi Ini Penyebabnya

Sahabat Hawa, ketika berpuasa kamu mungkin menginginkan banyak makanan dan pada akhirnya melampiaskan itu semua pada waktu berbuka. Pada akhirnya, puasa tidak membuatmu sehat, justru membuatmu gemuk. 

Karena kamu memilih makanan besar saat berbuka. Nah, nggak ingin seperti itu kan? Mumpung belum terlanjur, akan lebih baik jika kamu tidak melakukan beberapa kebiasaan ini saat buka puasa.

1. Makan porsi besar

Umumnya, malam hari kamu hanya mengeluarkan sedikit energi saja sebelum akhirnya pergi tidur. Meski dalam keadaan sangat lapar karena puasa seharian, sayangnya tubuh akan mengalami kesulitan dalam mencerna makanan jika kamu makan berlebihan. Akhirnya kamu justru menumpuk kalori dan jadi lemak.

2. Makan lagi sebelum tidur

Karena banyaknya makanan, kamu selalu tergoda untuk makan lagi sebelum tidur. Kamu berasumsi bahwa “toh besok puasa lagi, jadi tak ada salahnya makan lagi”. Dan kebiasaan buruk ini jelas membuatmu gendut.

3. Minum kopi dan kebanyakan kafein

Minum minuman berkafein membuatmu sulit tidur padahal istirahat yang cukup justru membantumu menurunkan berat badan. Kamu justru butuh istirahat cukup selama Ramadan karena jam tidur berubah drastis. Jika tak mengurangi kopi, jangan heran jika berat badan bertambah.

4. Terlalu banyak karbohidrat

Makan banyak karbohidrat, seperti nasi, roti, dan gula saat makan malam akan membuat kadar gula darah meningkat secara signifikan dan memicu kenaikan berat badan. Penumpukan kalori juga akan jadi lemak.

Tuh, adakah diantara point diatas yang memang kamu lakukan saat berpuasa. Nah mulai sekarang coba untuk kurangi mulai dari sekarang yaah..  Sumber : vemale.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s