Ramadhan, Moment Tepat Memohon Jodoh Dari PetunjukNya

Sahabat Hawa, dijaman sekarang mungkin masih banyak wanita yang belum menikah meskipun usianya tak lagi muda. Karier, dan banyaknya kreteria calon pasangan biasanya menjadi salah satu penyebab belum menikahnya seorang wanita. Disamping juga mungkin memang belum saatnya Tuhan mengirimkan jodoh untuknya.  Jauh di dalam lubuk hati, setiap wanita pasti ingin segera menikah dan memulai hidup rumah tangga.
 
Tapi apa yang bisa dilakukan seorang wanita untuk bisa mendapatkan jodoh atau didekatkan dengan jodohnya?Dalam Islam, memilih pasangan sudah diatur dengan jelas. Seperti sabda Nabi Muhammad saw., “Seorang wanita itu dinikahi karena empat perkara: karena hartanya, karena garis keturunannya, karena kecantikannya dan karena agamanya. Pilihlah yang baik agamanya maka engkau akan beruntung.” (HR. Bukhari dan Muslim)
 
Dari hadist tersebut, jelas bahwa apa yang perlu dilakukan wanita pertama kali dan yang paling utama adalah memperbaiki diri dari segi agama. Dan dari hadist tersebut bisa dipahami pula bahwa memilih jodoh, syarat yang terpenting adalah ketaatan agamanya dan baik akhlaknya.
 
Bisa dikatakan bahwa sesungguhnya jodoh adalah cerminan diri kita, jika kamu baik maka baik pula jodohmu, begitu sebaliknya. Jika kamu baik secara agama dan akhlak, maka Allah swt juga akan memberikan jodoh baik pula buatmu. Seperti firman Allah swt,

 
“Wanita yang keji untuk lelaki yang keji, dan lelaki keji untuk wanita yang keji (pula). Sedangkan wanita yang baik untuk lelaki yang baik, dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik (pula)…” (An Nur:26)
 
Kalau pun jodoh harus melibatkan peran orangtua, dikenalkan atau pun dicarikan pasangan, alangkah baiknya jika dikomunikasikan secara baik antara orangtua dan anak. Karena sangat memungkinkan adanya beda pendapat soal kriteria pasangan. Orangtua tidak boleh memaksakan kehendaknya, begitu pula anak sebaiknya mengambil keputusan dengan bijak.
 
Karena bagaimana pun, “Ridha Allah tergantung ridha kedua orangtua dan murka Allah tergantung murka kedua orang tua.” (HR. THabrani dan dishahihkan oleh Al-Albani).
 
Jodoh itu rahasia Allah. Kita tinggal berusaha mendapatkannya dengan cara yang baik. Itulah aturan Allah swt yang tercantum di dalam Al Qur’an. Jadi ladies, jemputlah jodoh melalui jalan yang sudah ditunjuk-Nya agar perjalanan hidup bersama pasangan senantiasa mendapat kebahagiaan dunia dan akhirat.
sumber : vemale.com

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s