4 Point Kesalahan Dalam Ber Make Up! Ups Kamu Juga Pernah Kan….

Sahabat Hawa, sebagai wanita tentu kita terbiasa menggunakan varian makeup yang menyatu dalam permukaan kulit agar terlihat lebih sempurna. Tapi sayangnya, dengan segala aktivitas yang dilakukan sering kali keadaan makeup yang sudah baik jadi meluntur dan tampak tak semaksimal sebelumya. Jika sudah begini, tentu kamu harus melakukan touch up.

Kadang alih-alih melakukan hal yang benar, terkadang kamu tidak sadar kalau sedang melakukan kecerobohan yang justru malah berujung pada kegagalan karena asal poles. Lantas apa saja sih kesalahan yang wajib kita hindari saat touch up? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Langsung Menambah Bedak untuk Menyerap Minyak
Nah, kalau ditanya beberapa kesalahan yang dulu sering dilakukan pada beberapa teman, ini nih yang paling sering disebut. Sebaiknya, sebelum kembali memakai bedak, gunakan blotting paper terlebih dahulu untuk menyerap minyak berlebih pada wajah. Kalau tidak, minyak yang menumpuk bersama kandungan bedak bisa membuat makeup terlihat tidak membaur dan cakey.

2. Menumpuk Lipstik Begitu Saja
Menimpa lipstik untuk memperjelas warna lipstik yang kamu kenakan sejak tadi pagi kenyataannya dapat membuat hasilnya kurang mulus dan dapat membuat bibir kamu terasa kering. Tumpukan minyak, kulit mati dan kotoran yang bercampur dengan lipstik bukan jadi “dasar” yang ideal jika kamu ingin warna yang terpoles di bibir tampak rata. Idealnya, jika kamu ingin touch up, bersihkan dulu sisa lipstik yang ada, gunakan lip balm untuk melembapkan bibir, blot jika diperlukan, kemudian lapisi kembali bibir dengan lipstik.

Clax_cYUoAAdBdt

3. Menumpuk Lapisan Maskara
Khusus maskara, sebaiknya kamu tidak perlu memulasnya lagi. Terlebih jika maskara yang kamu kenakan ialah jenis maskara yang waterproof. Memulas kembali bulu mata yang sebelumnya telah dilapisi maskara hanya akan membuat maskara menggumpal. Bulu mata kamu pun akan menempel satu sama lain. Selain sulit dibersihkan, cara seperti ini juga dapat membuat bulu mata kamu mudah rontok dan patah saat proses pembersihan.

4 Menumpuk Lapisan Alis tanpa menghapus yang sebelumnya
Alis memang menjadi elemen terpenting dalam riasan wajah. Kamu mungkin selalu memakainya diawal. Tapi seiring berjalananya waktu keringat atau mungkin air wudhu kerap membuat alismu luntur. Dan tanpa membersihkan kamu langsung menumpuknya. Padahal itu semua jangan dilakukan selama alismu belum dibersihkan. Sisa lunturan disekitar alis bisa membuat kelopak matamu menghitam. Dengan menumpuk, alismu memang terlihat tajam tapi dengan noda hitam disekitarnya. Bukan tajam malah jadi kelihatan garang dan berantakan bukan…

Nah, sahabat Hawa itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tampilan wajahmu terhindar dari kerusakan make up. Apalagi sebentar lagi hari raya akan tiba bukan tak mungkin dong jika kamu ingin tampil maksimal dan lebih bercahaya di moment istimewa nanti… Semoga bermanfaat..

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s