Poin Penyebab Keguguran yang Sering Terjadi! Awas Ini Rawan

Moment Kehamilan adalah masa yang sangat penting bagi seorang ibu. Tak terhitung sebebrapa besar kebahagiaan seorang wanita yang merasakan masa ini, apalagi jika memang ia telah lama menanntinya. Kehamilan tentu menorehkan banyak kesan dan pengalaman. Selain keluhan seperti mual rasa cemas pun meningkat saat hamil dikarenakan ketakutanya seseorang mengalami keguguran.
 
Sebenarnya ibu hamil jangan terlalu mengkhawatirkan keguguran. Sebab keguuran bisa dicegah asal kita mengetahui hal-hal rentan apa saja yang menyebabkan rawan keguguran. berikut diantaranya dan solusi penanganannya :
 
1. Hindari Konsumsi Makanan yang Menyebabkan Rasa Panas
Ibu hamil tidak disarankan mengonsumsi makanan yang bisa menyebabkan rasa panas. Setidaknya di trimester pertama kehamilan, batasi konsumsi makanan yang pedas-pedas, buah-buahan seperti nanas dan pepaya, dan sebagainya. 
 
Dilansir dari boldsky.com, keguguran bisa terjadi sebelum atau sesudah detak jantung bayi muncul. Dengan kata lain, keguguran bisa terjadi kapan saja. Hanya saja trimester pertama adalah yang paling krusial. Jadi penting sekali untuk sangat berhati-hati di awal kehamilan.
 

 
2. Hindari Bepergian Terlalu Jauh
Di awal kehamilan, sebisa mungkin hindari bepergian atau melakukan perjalanan yang terlalu jauh. Sangat berisiko untuk melakukan perjalanan jauh bila janin belum terbentuk sempurna. Selain itu, kesibukan atau aktivitas juga jangan sampai membuat Moms kecapekan. 
 
3. Hindari Makanan Cepat Saji (Junk Food)
Bahan pengawet, perasa tambahan, pewarna, dan bahan-bahan yang tak sehat dalam makanan cepat saji tidak baik untuk ibu hamil. Menghindari makanan cepat saji juga bisa jadi cara paling efektif agar terhindar dari keguguran.
 
Jika terjadi sesuatu segeralah berkonsultasi ke dokter atau bidan pun perlu dilakukan secara rutin. Agar kesehatan ibu dan janin bisa terus terpantau. Apalagi kalau sebelumnya punya riwayat pernah keguguran, pengawasan perlu dilakukan dengan lebih ketat lagi.

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s