Hore THR Turun! Ups Ingat Prioritaskan Kewajiban Ini Dulu Yah..

Sahabat Hawa, ramadhan sudah memasuki 10 hari terakhirnya, itu berati Hari Raya pun semkain dekat dan khususnya bagi kamu yang berkarier tentu tak asing mendengar kata THR yang paling ditunggu bulan ini. Tentu kita semua tau bahwa THR adalah hak pendapatan pekerja yang wajib dibayarkan oleh Pengusaha kepada pekerja menjelang Hari Raya Keagamaan yang berupa uang.
Biasanya jika seseorang sudah 1 tahun bekerja penuh makan THR yang dibayarkan adalah sejumlah dengan nominal gajinya dalam 1 bulan. Nah, ketika seseorang mendapatkan THR dan gajinya, banyak diantara kita yang tak pandai mensiasati rezeki tersebut akhirnya itu semua terbuang cuma-cuma nah agar THR tahun bisa dimanfaatkan dengan maksimal berikut 4 tips dari fiansialku.com dalam cerdas mengelola THR :
 
1. Bayar donasi atau zakat.
Hal yang pertama dilakukan adalah gunakan THR untuk donasi, bayar Zakat, Perpuluhan atau Derma. Sebelum menggunakan pendapatan kita untuk keperluan lain-lain ada baiknya gunakan untuk donasi, bayar Zakat, Perpuluhan atau Derma. Hitung-hitung memberi donasi adalah bentuk usaha kita untuk menolong sesama kita.
 
2. THR untuk karyawan – asisten rumah tangga dan supir.
Kalau di rumah ada asisten rumah tangga (pembantu rumah tangga), perawat kebun dan supir sebaiknya kita siapkan THR untuk mereka. Mereka juga sama seperti kita, ingin pulang kampung, ingin merayakannya juga. Bagi Kita yang wiraswasta / entrepreneur dan/atau Anda yang memiliki asisten rumah tangga, perawat kebun dan supirJangan sampai Kita berutang THR.
 
 slideshows_savings_2015_save-money-on-a-tight-budget_1-intro
 
3. Buat Rencana Pengeluaran
Gunakan THR denga bijak buat rencana pengeluaran selama liburan. Sebaiknya uang THR jangan dihabiskan seluruhnya. Kalau bisa sisakan sebagian, mau untuk tabungan, investasi atau apapun. Meskipun saat ini harga-harga sudah naik gara-gara kenaikan harga BBM. Caranya mudah, mulai buat anggaran pengeluaran terlebih dahulu. Finansialku akan mencoba membuat form anggaran yang berguna untuk membantu Anda mengelola THR Anda. Anggaran Penggunaan THR
 
4. Buat catatan Form Pengeluaran
Setelah isi form tersebut coba apakah diprioritaskan, mana yang paling penting, agak penting hingga yang paling kurang penting. Setelah itu kurangi anggaran pos-pos yang kurang penting.
 
 5. Jangan menggunakan kartu kredit untuk kebutuhan Lebaran
Saat-saat ini mungkin dari Anda ada yang sudah mulai berutang belanjaan untuk keperluan Lebaran. Bagi yang sudah berutang, mohon distop dulu belanjanya. Hal ini bisa menyebabkan Anda tidak merasakan THR? Loh saya terima THR kenapa ga merasakan? Karena begitu THR Anda datang, Anda langsung gunakan untuk bayar utang. Jadi sesuaikan kemampuan Anda dengan belanjaan Anda.
 
Nah, itu dia tips pintarnya semoga tips-tips mengelola THR ini dapat bermanfaat yah. Berbijak-bijaklah memanfaatkan THR agar suskses dunia dan sukses di Akhirat. Silakan mulai buat rencana agar bijak mengelola THR.

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s