Jadi Ini Samyang Yang Halal & Haram, Lihat Bedanya!

Sahabat Hawa, kamu pasti tau dong Mie Samyang ala korea yang pedasnya menggugah selera. Duh, emang sih ngeliat banyaknya testimoni dan video orang makan kamu pasti tergiur untuk mencoba mie yang satu ini.  Eits, sebelum terlanjur doyan ada baiknya jika kamu ketahui dulu informasi yang baru saja dirilis dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) pada (15/6) kemarin. 
 
Dilansir dari surat resmi yang dirilis oleh BPOM. Mereka telah menemukan tiga jenis merk mie instan asal Korea Selatan yang mengandung babi, yaitu Samyang, Nongshim, dan Ottogi. “Iya memang benar, itu hasil dari pengawasan BPOM. ” ujar kepala balai besar pengawas obat (BBPOM) DKI Jakarta. Dewi Prawitasari.  Hal ini terungkap dalam Surat edaran BPOM bernomor IN.08.04.532.06.17.2432 untuk Kepala Balai Besar POM seluruh Indonesia. Hasil pengujian laboratorium menunjukkan ketiga merek mie instan tersebut positif mengandung fragmen DNA spesifik babi.

Hingga saat ini menurut Dewi, masih belum dipastikan  daerah mana saja yang menjual produk mie instan mengandung babi tersebut, bahkan di Jakarta pun belum dilakukan penyisiran. “Saat ini kami belum bisa memastikan di Jakarta. Dan kami baru dapat perintah. Nanti Senin kita akan mulai turun,” tambahnya.
 
Dalam surat tersebut ketiga produk mie instan mengandung babi tersebut memang akan mulai ditarik dari pasaran terhitung mulai Kamis 15 Juni 2017. BPOM juga telah memerintahkan para importir untuk melakukan penarikan produk-produk tersebut dari peredaran. “Kita tidak ke toko. Kewajiban importir penyalur untuk melakukan penarikan,” ujar Dewi.
 
Nah, sekarang kamu sudah tau dong mana yang halal dan haram. Untuk itu meski dsari kemasan terlihat enak usahakan kamu lebih hati-hati dalam membeli makanan yah. Lebih baik konsumsi saja makanan yang sudah jelas halal dan keamanannya. Semoga bermanfaat..

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s