Melihat Gaya Foto Pernikahan Dari Masa Lalu Hingga Sekarang

Pernikahan adalah suatu momentum tak terlupakan bagi banyak pasangan. Tentu pada tahap ini kita selalu ingin memberikan yang terbaik.  Biasanya pada saat jelang atau diwaktu pernikahan, kita akan menyewa satu jasa foto untuk mengabadikan saat terindah dalam hidup pada kejadian yang diharapkan hanya terjadi 1 kali dalam seumur hidup tersebut.
 
Nah, ternyata gak cuman di Indonesia saja lho…foto pernikahan sudah dilakukan oleh para pendahulu kita bahkan sejak dari abad ke 19 sebelum kebanyakan orang belum ngerti tuh bagaimana bergaya saat didepan kamera. Nah, seperti apa sih perkembangan foto pernikahan dari masa ke masa. Kita lihat yuk  sejarahnya…
1. Abad ke 19 1840an

Ternyata pasangan pertama yang melakukan foto pernikahan adalah Ratu Victoria dan suaminya Pangeran Albert. Dari foto nya pengantin terlihat masih sangat kaku tanpa senyum mungkin karena belum ada inspirasi sebelumnya. Gaun pernikahan yang digunakan juga tak terlihat seperti gaun pada umumnya. 
 
2. Awal abad ke 20 1940an 

Pada masa ini tampaknya, perkembangan kamera mulai maju. Jika semula foto hanya bisa dilakukan didalam ruangan. Kali ini pengantin mulai memberanikan diri untuk berfoto di taman atau halaman. Pengantin juga mulai memberanikan diri untuk tersenyum didepan kamera. Ini juga membuat foto terkesan lebih hidup dari sebelumnya. 
 
3. Era 1960an

Pada masa ini, fashion sudah mulai merajai banyak orang didunia. Untuk itu dari fotonya saja kita sudah melihat pakaian pengantin yang sudah lebih modern dengan gaya berfoto yang tak lagi kaku. 
 
4. Era 1980an

 
Kamu pasti ingat dong dengan pernikahan super megah yang digelar oleh Lady Diana dan Pangeran Charles tahun 1981. Pada saat itu media dan gaya busana sudah semakin berkembang pesat. Mulai dari pernikahan formal hingga modern. Lihat deh betapa cantiknya Lady Diana yang pada saat itu berusia 20 tahun. 
 
5. Era 1990an 

Pada masa ini bisa dibilang zaman sudah semakin maju. Orang bahkan lebih memilih gaya foto yang anti mainstream seperti yang dilakukan pasangan David Beckam dan Victoria. Dengan cuek ia menggendong si kecil broklyn yang lahir terlebih dahulu, mereka melangsungkan pernikahan yang hangat dan romantis pada tahun 1999. 
 
6. Era 2000an

 
Tahun 2000an daya kreatifitas manusia semakin menarik bukan hanya dari cara bergaya pada saat ini teknologi pun semakin bagus dan membuat hasil foto terlihat lebih bagus daripada aslinya. Lihat deh beberapa dari mereka, lucu yah..
Bagaimana Sahabat Hawa, mana foto pernikahan yang kamu suka. Tapi perlu diingat yah bahwa dalam pernikahan yang paling penting adalah niat, kesakral-an juga bagaimana kita menjalani. Jika sahabat tidak mempunyai biaya yang ckup untuk foto mewah tak ada salahnya kok untuk foto dengan cara sederhana,, 
 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s