Cewek Mudik Sendirian? Persiapkan Ini Sebelum Berangkat

Lebaran semakin dekat Sahabat Hawa, saat ini kamu pasti sedang gak sabar menunggu moment istimewa ini. Segala hal telah dilakukan salah satunya mudik ke kampung halaman. Kebanyakan dari kita mungkin mudik bersama keluarga tapi gak sedikit lho wanita karena keadaan akhirnya terpaksa mudik sendirian. Nah, Jika kamu berencana untuk mudik sendirian berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar bisa pulang kampung dengan aman dan nyaman. 
 
Di Musim mudik seperti ini, jalanan pasti lebih ramai. Jalanan akan makin padat dan kenyamanan dalam perjalanan bisa ikut berkurang. Belum lagi dengan orang-orang berniat jahat yang konon saat menjelang lebaran makin intens berkeliaran. Maka dari itu sebagai wanita ada baiknya  :
 
Tips pertama, Jangan menggunakan pakaian yang mencolok. Tak perlu menggunakan make up dan perhiasan berlebihan.  Sebaiknya hindari memakai sesuatu yang bisa mengundang perhatian publik. Pakailah baju yang nyaman dan biasa saja demi keamanan.
 
Kedua lebih baik,  kamu tak membawa banyak barang bawaan. Bawa saja barang yang memang kamu perlukan dan simpan dalam tas yang mudah dibawa.
 

 
Pastikan kamu memisahkan barang-barang sesuai dengan fungsinya. Barang penting seperti uang, surat-surat, kartu identitas, dan gadget, simpan dalam tempat yang paling aman dalam tas kecil yang tergantung di leher.
 
Ketika kamu berada dalam keramaian usahakan jangan terlihat seperti orang binggung. karena itu akan memancing orang untuk bertindak jahat. Tetaplah tenang saat mudik, tak perlu terlihat kalau kamu sedang sendirian. Jika ada orang bergelagat aneh mendekat, kamu bisa berpura-pura menelepon seseorang dan segera pergi cari tempat aman. 
 

 
Apabila kamu tersesat, jangan  langsung berteriak-teriak atau menangis panik, tetaplah tenang dan berpikir jernih dan bertanyalah pada aparat terdekat dan jangan bertanya pada orang asing yang terlihat mencurigakan. Jika memiliki smartphone usahakan mencari informasi seputar lokasi yang akan kamu tuju sebaik mungkin.
 
Disamping itu semua tentu yang terutama adalah jagalah kondisi kesehatanmu sebaik mungkin. Sealu berhati-hati dijalan ya, selamat mudik.. 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s