Tips Anti Gemuk Santap Banyak Makanan Di Hari Lebaran

Hari Raya Lebaran pasti identik dengan makan besar yang kaya akan santan dan gula. Mulai dari rendang, opor ayam, keputat sayur, hingga kue-kue manis semua tersedia diatas meja makan. Pada momentum ini, kita biasanya tak kuasa melahap makanan.


Apalagi kita baru saja melaksanakan ibadan puasa selama hampir sebulan penuh. Nah, Sahabat makan banyak sih boleh saja, tapi jika tidak disiasati dengan konusmsi makanan sehat tentu paada akhirnya berakibat gangguan pada kesehatan. Nah, untuk menghindarinya coba tips berikut ini, ya.

1. Gunakan piring kecil

Agar kamu tak makan berlebihan, gunakan piring kecil saat akan menyantap agar kamu lebih cepat merasa cukup porsi.

2.Membatasi jumlah kalori

Makan banyak kalori menyebabkan kegemukan. Oleh karena itu. Batasilah jumlah kalori yang kamu konsumsi agar menjadi tingkat kalori tetap normal.


3. Konsumsi air penawar lemak

Buah saja tidak cukup. Coba imbangi masuknya kalori dan lemak pada tubuh di hari raya dengan air penawar lemak, yaitu air alkali. Selain menawarkan lemak dalam tubuh, air alkali bermanfaat untuk mencegah gangguan pencernaan karena pola makan yang berubah drastis.

4. Konsumsi buah

Terlalu banyak makanan yang mengandung banyak kolesterol dapat menggangu kesehatan lambung. Oleh karena itu, cegalah gangguan pencernaan dengan buah untuk mengimbangi makanan berlemak yang dikonsumsi.

5. Perbanyak aktivitas fisik

Ketika makanan yang dikonsumsi bertambah, maka energi yang dihasilkan juga bertambah. Karena itulah kamu harus menggunakannya dengan berbagai aktivitas fisik seperti olahraga sederhana di rumah atau melakukan aktivitas ringan namun membantu membakar lemak dalam tubuhmu, seperti mencuci piring baju atau aktivitas rumah tangga lainnya.

Jadi ingin menjaga kadar kolesterol tubuh tetap stabil, sebaiknya kamu imbangi dengan  air putih, buah, dan banyak gerakan untuk menetralkan lemak. Dengan begitu berat badan akan tetap terjaga, semoga bermanfaat yah..

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s