Jangan Takut Gendut Bakar Kalori Itu Gampang, Ini Caranya

Sahabat Hawa, makanan yang kita konsumsi setiap hari umumnya memang menghasilkan lemak. Kamu khususnya yang takut rerlihat gemuk pasti jadi ketakutan dalam mengkonsumsi makanan hanya karena khawatir berat badan bertambah akibat lemak dari makanan. 

Padahal gak semua lemak itu jahat lho! Lemak dalam tubuh bermanfaat untuk melarutkan vitamin dan mineral. Tanpa lemak, maka nutrisi yang penting bagi tubuh maka tidak akan diserap dengan sempurna. Sayangnya, mengonsumsi lemak secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. 

Perlu kamu ketahui Lemak berlebih dapat menyumbat peredaran darah, dan dapat menyebabkan gagal jantung. Tidak hanya itu, mengonsumsi lemak berlebihan juga dapat menyebabkan kegemukan.Nah, untuk mendapatkan takaran lemak yang tepat bagi tubuh kamu dapat berkonsultasi bersama dokter. Lemak dalam makanan dapat dikurangi dengan cara sebagai berikut:

Kurangi Mengonsumsi Kuning telur

Suka dengan kuning telur? Rasanya memang gurih, tapi tahukah kamu jika kuning telur kaya akan kandungan lemak yang berbahaya bagi tubuh. Ganti kuning telur yang kamu pakai dengan putih telur.
 Magnesium-720x300
Kurangi Penggunaan Minyak Goreng

Tanpa kamu sadari penggunaan minyak goreng yang berlebih, tidak baik untuk kesehatan. Maka sebelum memasak sebaiknya ukur minyak goreng yang kamu butuhkan. Selain itu untuk mengurangi penggunaan minyak goreng, sebaiknya kamu memakai wajan anti lengket, karena kamu dapat menggoreng dengan sedikit minyak.

Atur Porsi Makan Kamu

Saat makan atur porsinya. Saat makan nasi uduk atau nasi goreng hindari terlalu banyak menambahkan lauk terlalu banyak. Jika makan nasi goreng hindari menambahkan lauk yang digoreng. Selain menambah lemak tapi juga menambah kalori.
 
Kurangi Porsinya

Jika kamu akan menumis sayuran dan daging, kurangi porsinya kemudian tambah porsi sayuran sejumlah kamu mengurangi daging. Misalnya, kamu mengurangi 1/4 bagian daging maka tambahkan 1/4 sayuran.
 
Nah, demikian 4 cara untuk mengurangi lemak dalam makanan yang kamu konsumsi. Untuk menjaga tubuh tetap sehat, selain menjaga pola makan jangan lupa untuk berolahraga. Semoga informasi ini bermanfaat.

sumber : vemale.com

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s