Kenapa Kamu Selalu Merasa Lapar dan Doyan Nyemil ?

Sahabat Hawa, pernah binggung gak saat kamu sudah meniatkan dalam hati untuk hidup sehat dengan banyak olahraga, kurangi nyemil dan makanan berlemak. Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Kamu hanya olahraga beberapa kali, jam makan jadi gak beraturan dan yang ada kamu jadi doyan nyemil da selalu merasa lapar. Gak enak deh rasanya mulut ini kalo sedang berhenti mengunyah…

Hmm, keadaan bahkan jai kian parah saat tau bahwa kamu justru mengalami kenaikan berat badan. Well, kayanya kita harus mencari tau nih apa sih penyebab dietmu gagal dan rasa lapar yang tak berhenti dalam diri kira. Dilandir dari vemale.com berikut penyebabnya…

Tidak Sarapan
Salah satu penyebab kamu terus merasa lapar adalah karena kamu tidak sarapan. Makan pagi sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kamu. Saat kamu tidak sarapan maka perut akan menjadi mudah lapar.

Menggunakan Piring yang Lebar
Salah satu penyebab kamu makan terlalu banyak adalah penggunaan piring yang terlalu lebar. Sebaiknya untuk menekan nafsu makan, pilih piring dengan ukuran yang kecil saja karena ukuran piring akan mempengaruhi jumlah makanan yang kamu ambil.

Why-Your-Diet-Failed-You-Part-3
Woman tempted by cake

Terlalu Banyak Pilihan
Banyak pilihan menu yang kamu makan akan menyebabkan makanan yang kamu ambil pun lebih banyak. Sebaiknya ambil sedikit makanan yang tersaji sehingga kamu lebih dapat menikmati makan bersama.

Menghindari Snack
Pernah menghindari nyemil dengan alasan diet? Sebaiknya mulai sekarang kamu melupakan cara ini. Nyemil tidak akan membuat kamu gemuk justru akan mengurangi porsi makan. Sebaiknya pilih camilan yang sehat.

Terlalu Stres
Meskipun tidak terjadi pada setiap orang, pada dasarnya orang yang stres cenderung untuk mengonsumsi makanan terlalu banyak dibanding biasanya. Untuk itu sebaiknya hindari stres agar nafsu makan kamu lebih terkendali.

Bagaimana Sahabat Hawa, kamu juga merasakannya ? Kalo begitu yuk pelan-pelan kita mulai ubah pola hidup. Coba deh mulai dengan jalani sarapan, memperbanyak konsumsi buah, air putih dan lakukan juga puasa rutin terutama bagi kamu yang beragama Islam. Tertarik untuk mencoba, semoga bermanfaat yah..

 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s