Meski Tersakiti, Mengapa Banyak Wanita Tetap Bertahan Pada 1 Pria Saja ?

Sahabat Hawa, ketika kamu mulai menjalani hubungan degngan seseorang kamu pasti tau dan meyakini bahwa dialah yang kamu cinta. Kamu dan dirinya mengikat janji yang seolah tak akan pernah tega untuk saling menyakiti dan akan setia sampai sehidup semati. Tapi sayang seiring berjalannya waktu kamu komitmen tersebut seakan berubah ketika melihat ada beberapa perubahan pada dirinya, ketika meyoal suatu masalah.

Karakter aslinya mulai terlihat, keegoisan mulai muncul dan tak ingin disalahkan. Ditengah hal ini, tercium pula rona ketidak setiaanya dengan mulai menjalin hubungan dengan orang lain meski mengaku bahwa itu tak lebih dari sekedar teman. Ditengah keadaan ini kamu pada akhirnya hanya bisa memendam kekecewaan sendiri dan sulit untuk bercerita padanya karena hanya akan membuat hubungan kalian semakin merenggang saja akibat kamu yang dianggapnya terlalu curiga dan tak memberikannya ruang.

Nah, Sahabat berikut memang hanya segelintir kekecewaan wanita manakala menghadapi kekasih yang bertindak semaunya. Tapi yang jadi pertanyaan, atas apa semua yang dilakukan kenapa sih kebanyakan wanita tidak dengan mudah meninggalkan pria atas semua luka yang ditorehkan kekasihnya.. ? Berikut diantaranya alasan mengapa wanita tetap bertahan pada pria yang meski pernah menyakitinya…

1. Kamu Berharap Kesetiaanmu Akan Mengubahnya
Tak sedikit wanita yang rela melakukan ini, sudah tau bahwa pasangannya menyakiti dan tak membuatya bahagia. Kamu sudah sering menangis dan terluka oleh perbuatannya. Tapi kamu merasa bahwa kesedihan ini akan semakin berlipat apabila melihatnya dengan wanita lain dan kamu ingin menunjukan padanya bahwa kamu tetap setia, dan berharap hal ini akan mengubah sifatnya dan mengaggap kamulah yang paling unggul diantara wanita.

2. Kamu Merasa Dia Masih Membutuhkanmu
Kamu tak punya keberanian untuk meninggalkannya. Meski dia begitu, kamu tak ada niatan untuk mencampakkannya. Kamu merasa bahwa dia membutuhkanmu. Kamu merasa cuma kamu satu-satunya orang yang paling diandalkan dalam hidupnya. Sehingga tak tega rasanya untuk pergi meninggalkannya. Tak hanya itu, kamu juga berharap sikapnya bisa berubahHanya saja yang sering kamu lupakan adalah bahwa kamu juga berhak bahagia. Kamu juga pastinya membutuhkan orang lain untuk bisa dijadikan sandaran.

ThinkstockPhotos-587939878-copy
3. Tak Bisa Move On dan Tak Punya Pilihan Lain
Rasanya sudah terjebak di jalan buntu. Tak ada pilihan lain yang bisa kamu ambil. Satu-satunya jalan terbaik yang bisa kamu ambil saat ini adalah bertahan, apapun situasinya, seberapa berat pun kondisinya. Padahal kalau kamu mau berpikir lebih jernih sedikit saja, ada banyak pintu yang bisa kamu buka. Kamu bisa mencari dan mendapatkan pertolongan dari orang-orang terdekat di sekitarmu. Dan pastinya kamu juga bisa menemukan kembali kebahagiaanmu meski harus lepas darinya.

4.Tak Ingin Diperbincangkan Orang Lain
Saat pertama kali jadian, kamu terlihat sangat bahagia dan kalian menjadi pasangan paling mesra diatara lingkunganmu. Tapi ketika semuanya berubah dan kamu dihadapkan pada keputusan anatara putus dan tidak. Kamu memikirkan ulang dan akhirnya takut jadi bahan omongan atau gosipan orang lain itu terasa lebih menakutkan. Kamu lebih memilih untuk menahan diri dan bersabar dengan semua yang terjadi dalam hubunganmu, agar tak membuat orang di sekitar curiga atau mencampuri hidupmu. Sehingga apapun yang terjadi, kamu memilih untuk bertahan dalam hubunganmu meski pasanganmu sudah jelas sering menyakitimu.

Bagaimana Sahabat, apakah kamu merasa demikian ? Tapi ingat yah kebahagiaan itu tak hanya didapat dari pasanganmu saja kok. Kamu harus bisa kembali menata hidup meskipun tak bersamanya percaya saja bahwa Tuhan akan memberikanmu jodoh yang lebih baik darinya. Terutama untuk kalian yang belum memutuskan menikah, pastikan ya serahkan hidupmu pada pria yang benar-benar bisa membuatmy nyaman dan selalu tersenyum. Semoga bermanfaat ya

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s