Tergoda Untuk Jadi Orang Ke-3 ? Kamu Udah Pikirikan Ini Belum Sih …

Sahabat Hawa, memang ya kadang godaan ini mungkin pernah kamu rasakan kala menyukai seorang pria yang nyatanya sudah memiiki seorang kekasih. Kalo hanya sekedar menyukai tanpa ada maksud appapun mungkin masih bisa dalam batas wajar apalagi jika kamu dan dia memang kamu dan dia tidak menjalin hubungan spesial.

Nah tapi semua jadi berubah nih, kala dia tampaknya membalas  rasa sukamu dan kalian menjalin hubungan lebih dari pertemanan. Kamu tau jika pkamu bukanlah orang yang pertama. Tapi kalian cendrung memaksakannya.

Hati mungkin mengatakan cinta dan tak mau melepaskan, tapi kekhawatiran akan stigma negatof banyak orang kala mengetahui tentang mu tentu sudah didepan mata. Nah, sebelum terlalu jauh sebaiknya coba deh dalami beberapa hal ini dalam hatimu… ini diantaranya :

Coba bayangkan jika kamu menjadi kekasihnya ?

Kamu mengerti dong jika manusia memiliki 2 aspek yaitu jiwa dan raga. Seharusnya kamu dapat sama-sama merasakan luasnya lautan jiwa pada manusia. Bertanyalah pada diri kita sendiri, apa yang kita lakukan selama ini telah melukai hati yang lain? Bagaimana jika kamu diselingkuhi? Percayalah, hukum alam tetap berjalan menurut siklus yang ada dan hukum Tuhan tetap berlaku.

bored

Sesama perempuan, bisakah kamu berkorban demi perasaanya ? Wah, ini tentang belajar membangun rasa solidaritas sesama perempuan. Perempuan lebih tahu kelemahan masing-masing. Jadi, yah sepatutnya yang terjadi untuk seorang perempuan yang tidak menyakiti hati sesama kaumnya. Bukankah saling menghormati perasaan sesama perempuan akan berujung pada indah meskipun kamu yang sakit hati? Yaps ladies, kamu belajar berkorban untuk “menempatkan sesuatu pada tempatnya”.

Kamu sudah tau dia selingkuh, itu artinya dia egois

Jika pasanganmu mencintaimu lahir dan batin bukankah dia tak akan memutuskan untuk menikah dengan perempuan lain? Seorang laki-laki yang baik adalah lelaki yang dapat memimpin dirinya sendiri sebelum dia memutuskan untuk memimpin yang lain. Jaman sekarang, 

lelaki yang tidak bisa konsisten dan menjaga komitmennya apalagi tidak bisa mengambil keputusan sendiri adalah laki-laki yang menjatuhkan harga dirinya sendiri. Dia tidak bisa memutuskan akan hidup dengan siapa, lalu kamu masih percaya? Jika dia cinta sama kamu, dulu dia kemana saja? Jika kamu memutuskan untuk melanjutkannya, persiapkan kehidupanmu untuk mendengarkan segala kebohongannya. Hmm, tentu kamu tidak ingin bukan?

Seimbangkan pikiran dan logika, Cobalah berpikir lebih jauh !

Melupakan dan move on dari orang yang sangat kamu cintai memang sulit. Tapi lebih sulit lagi jika kamu terus terbebani oleh suatu hubungan yang tak jelas kemana akan berujung. Lebih baik, lepaskan sesuatu yang membebanimu dan segeralah membuka lembaran baru. 

Banyak-banyaklah melakukan hal yang positif dan bermanfaat lalu luangkanlah waktu untuk berkumpul dengan sahabat-sahabat terdekat. Si dia sudah memiliki kehidupannya sendiri dengan keluarga kecilnya. Kamu pun boleh memutuskan untuk menghapus kontaknya dan mengeblok media sosialnya. Pertahankan harga dirimu sebagai seorang perempuan.

Bagaimana, masih tertarik untuk menjadi orang ketiga ? Coba pikirkan baik-baik ya jangan jadi wanita yang medahulukan perasaan tanpa pikiran panjang Sahabat, agar kamu tak kecewa dikemudian hari. Semoga bermanfaat yah…

sumber : vemale.com

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s