Ups, Pernah Kentut Dari Vagina ? Ini Artinya Secara Medis

Sahabat Hawa, perempuan pasti pernah nih mengalami yang namanya ‘keluar angin’ dari vagina bahkan sampai mengeluarkan suara yang persis dengan suara ‘kentut’. Atau bagi kalian yang sudah menikah, saat tengah berhubungan seks bersama suami kemudian tiba-tiba vagina mengeluarkan suara seperti kentut? Ups, sedikit malu sih tapi mau bagaimana lagi ternyata dokter punya penjelasan sendiri soal ‘kentut vagina’ ini.

Dilansir dari Womenshealthmag profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Yale Medical School, Mary Jane Minkin, MD, mengatakan “Itu adalah hal yang sangat normal dan berbeda dari gas yang dikeluarkan melalui anus,”jelasnya.

Dalam bahasa kedokteran ini disebut dengan Queef atau kentut vagina. Hal tersebut disebabka oleh udara yang terjebak di dalam vagina, kemudian terdorong keluar. “Vagina tidak berbentuk seperti tabung yang lurus, namun memiliki lipatan yang disebut rugae yang seperti keriput. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana udara bisa terjebak di dalam sana,” tambahnya.

surprise3

Diluar aktivitas biasa, sebenarnya hal ini sering terjadi khususnya saat berhubungan seks, yaitu ketika gerakan penetrasi dapat membawa udara dari luar ke dalam vagina. “Hal ini dapat terjadi dalam posisi apa pun dan biasanya cukup cepat,” ujarnya. .

Tak hanya ketika seks, queef juga dapat terjadi saat kamu sedang melakukan latihan, seperti melakukan sit up di saat-saat terakhir atau sedang melakukan pose yoga Downward Dog. Jangan khawatir tak ada yang perlu ditakutkan queef. ”Queefing (kentut vagina) tidak memiliki konsekuensi pada kesehatan,” ujarnya. Lalu, bagaimana cara menghindarinya saat sedang berhubungan seks?

Ia mengatakan bahwa tidak ada cara untuk menghindari hal tersebut. Yang terbaik adalah jangan takut atau malu, karena ini adalah fungsi alami tubuh.

“Saya harap anda cukup nyaman untuk membicarakan hal ini dengan pasangan Anda. Jangan dianggap serius dan lanjutkan kembali aktivitas apa pun yang sedang Anda lakukan. Hal seperti ini memang kadang terjadi,” ujarnya.

 Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s