Anorgasmia, Penyebab Tak Mampu Terangsang Saat Berhubungan Intim

Hubungan intim adalah kebutuhan primer dalam hubungan rumah tangga. Kegiatan ini membawa kepuasan tersendiri dalam diri masing-masing yang berdampak pada kenyamanan kenyamanan psikis yang baik bagi fisik. Meski kebanyakan orang mengaku mencapai kepuasan batin saat melakukakannya. Sayang, sebagian orang harus berjuang merasakan hal ini bahkan sampai kesulitan dikarenaka mengalami Anorgasmia.

Apa itu anorgasmia? Kondisi ini merupakan kondisi di mana seorang wanita kesulitan atau bahkan tidak bisa merasakan orgasme. Yang tentunya, hal ini bisa membuat kamu stress, tidak nyaman dan sebal. Jika kamu kesulitan mengalami orgasme atau mengalami anorgasmia, dilansir dari laman mayoclinic.com, ada beberapa terapi medis yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi ini. Terapi medis tersebut antara lain adalah:

Hilangkan Penyebab Anorgasmia
Ada beberapa penyebab anorgasmia yang sering terjadi. Penyebab tersebut antara lain penggunaan obat-obatan tertentu, kebiasaan buruk merokok, konsumsi alkohol, penggunaan antidepresan, narkotika dan sejenisnya. Terapi medis pertama yang bisa dilakukan adalah menghilangkan atau mengobati penyebab ini. Agar proses menghilangkan penyebab ini semakin mudah, usahakan agar mengonsultasikan ini dengan dokter. 

vgj

Terapi Estrogen
Hormon estrogen berperan besar dalam kehidupan seksual seorang wanita. Keberadaan estrogen yang tercukupi bisa membuat seorang wanita memiliki gairah seks yang mengesankan. Anorgasmia bisa terjadi karena kadar estrogen dalam tubuh kurang. Untuk itu, penting meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Peningkatan ini bisa dilakukan dengan konsultasi ke dokter, minum pil, suntik atau pemberian gel di sekitar miss V atau anggota sensitif tubuh lainnya. 

Terapi Testosteron
Selain terapi estrogen, terapi testosteron juga bisa meningkatkan gairah seksual selama kamu mengalami anorgasmia. Ketika pria memiliki gairah seks yang tinggi dan bisa memperlakukan wanita dengan sangat baik, jaminan untuk pencapaian orgasme bisa terwujud dengan baik. 

Hindari Stress, Lakukan Seks dengan Bahagia
Selama melakukan hubungan intim dengan pasangan, usahakan agar rileks, jangan stres, lakukan dengan bahagia dan fokuskan pikiran hanya pada hubungan. Hubungan yang dilakukan dengan sepenuh hati dan bahagia akan meningkatkan pencapaian orgasme terbaik baik dari istri maupun suami. 

Nah, Sahabat itulah beberapa terapi dan solusi yang bisa dilakukan untuk penanganan Anorgasmia. Jika kamu pernah merasakan beberapa gejala diatas sebaiknya segera kamu konsultasikan dengan dokter ya. Semoga bermanfaat

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s