Sering di Konsumsi Ternyata Makanan Ini Penyebab Bau Pada Vagina

Sahabat Hawa, sebagai wanita kita tentu tau bahwa vagina memiliki aroma yang unik. Meski aromanya tak seharum bunga mawar namun vagina yang baik dan sehat minimal tidak akan menganggu kita sebagai pemilik dari tubuh ini sendiri. Diluar faktor eksternal seperti bahan celana dalam, celana yang terlalu ketat, dan stoking, bisa membuat vagina berkeringat dan menebarkan aroma tidak sedap. Ada faktor dari makanan yang kamu konsumsi yang memiliki pengaruh kuat.

Nah untuk mengurangi bau tak sedap pada vagina ada baiknya jika kamu memperhatikan asupan makanan dengan menghindari beberapa jenis asupan ini diantaranya :

1. Daging merah

meat-page

Mengonsumsi daging merah membuat produksi keringat meningkat dan mempengaruhi aroma tubuh, tak terkecuali vagina.“Aroma tubuh Anda semakin bau setelah dua jam makan daging merah,” jelas Adam Kallel, PhD., seorang pakar kimia klinis.

Kallel mengatakan bahwa daging merah menyebabkan bau tidak sedap di bagian intim yang lembab menjadi lebih menyengat dan mengganggu. Selain itu, daging merah juga meningkatkan level pH pada vagina yang bisa berakibat negatif pada aroma vagina Anda.

2. Asparagus, bawang, dan kari

Sauteed Asparagus with Mushrooms

Aroma vagina tercipta sangat unik tetapi tidak wangi seperti bunga mawar. Nah, sejumlah jenis makanan bisa membuat aroma organ intim Anda menebarkan bau kurang sedap.
Hindarilah makanan atau kandungan dari aspragaus, bawang, dan kari, yang membuat aroma keringat menjadi busuk.

3. Gula

240_F_86771309_Ddmsa9mrrgXB1WusbNzf80adnYcb52D9

Terlalu banyak makan gula meningkatkan peluang vagina terkena infeksi bakteri, terutama Anda penderita diabetes. Infeksi karena bakteri di vagina banyak dialami oleh wanita. Menurut laporan Women’s Health of the US Department of Health and Human Services, lebih kurang 75 persen wanita pernah mengalami infeksi akibat bakteri di vagina.

World Health Organisation (WHO) bahkan menganjurkan konsumsi gula tidak lebih dari enam sendok teh per hari untuk orang dewasa. Bakteri yang mengakibatkan infeksi otomatis menyebabkan vagina mengeluarkan aroma yang bau dan gatal.

Ditambahkan oleh seorang dokter keluarga yang berbasis di Washington DC, Dr Djinge Lindsay, MD., MPH Vagina yang normal itu aromanya sedikit asam. Sedangkan Dokter kandungan Amry Rosser dari Montefiore Medical Center New York menyarankan agar para wanita lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, juga air putih untuk menjaga kesehatan vagina.

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s