Dari Aroma Vagina Kesehatanmu Bisa Terdeteksi, Ini Caranya

Mungkin pembicaraan soal vagina masih cukup sensitif untuk diperbicangkan sekalipun diantara wanita dan wanita. Tapi meski kita mungkin sedikit malu untuk membahasnya pengetahuan soal vagina sebenarnya dibutuhkan oleh setiap wanita lho. Hal itu terjadi lantaran vagina adalah salah stau organ sentral yang dimiliki wanita dan menyangkut pada kesehatannya. 

 
Diantara banyaknya problem soal vagina mungkin unsur aroma menjadi pembahasan yang paling jarang kamu bicarakan. Selain karena sensitif ini juga bisa mengundang tawa kala membahasnya. Padahal perlu kamu ketahui bahwa aroma vagina wanita bisa  menunjukan kesehatan seorang wanita itu sendiri. 
 
Setiap wanita tentu memiliki aroma yang berbeda, hal ini lantaran dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti aktivitas, diet dan kebersihan serta jenis pakaian dalam apa yang Anda pakai. Yang perlu diketahui vagina memiliki aroma dasar, di mana aroma tersebut mengeluarkan feromon sebagai daya tarik seksual.
 

 
Dikutip dari halaman miror.co.uk menurut ahli hormon, Alisa Vitti wanita wajib tahu aroma dasar vagina. Mungkin hal ini sulit untuk digambarkan dan lebih mudah menganggap aroma bagian intim wanita satu dengan lainnya sama. Namun, kamu perlu memahami mana aroma yang menunjukkan vagina dalam kondisi sehat.
 
Vagina yang sehat adalah yang aromanya tak bau menyengat bahkan tak tercium oleh kita sendiri sekalipun saat tengah buang air kecil. “Jika anda tidak mencium aroma apa-apa atau mungkin jikapun ada sedikit saja ya dan tidak menyengat, itu artinya vagina anda cukup sehat dan normal” kata Alisa. 
 
“Vagina yang sehat tak boleh berbau amis seperti ikan busuk atau apapun yang berbau menyengat. Bau menandakan ada bakteri di dalam vagina,” lanjutnya menjelaskan. Rabu (26/7/2017).
 
Vagina akan berbau berbeda saat kamu berada di masa menstruasi dan setelah berhubungan seks. Penting juga untuk diingat bahwa vagina kamu membersihkan diri sehingga secara alami dengan menghasilkan cairan untuk mengeluarkan kuman. Jadi, ada baiknya mulai sekarang kamu memperhatikan aroma yang keluar dari vagina demi kesehatan diri  maupun pasangan. 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s