Ingin Cepat Hamil, Ini Waktu Yang Tepat Untuk Bercinta

Sahabat Hawa, tentu kehamilan selalu menjadi topik yang paling hangat untuk dibicarakan terutama bagi kamu pasangan yang tengah menantinya. Jika kemarin Hawa sudah membagi tips seputar makanan, gizi, dan tanda-tanda kesuburan  untuk kehamilan. Kali ini Hawa akan membagi tips tentang bagaimana hubungan seksual yang baik demi mendukung terjadinya kehamilan.   
 
Sebelum Hawa membagi rahasianya tentu pedoman pertama yang harus kamu tau yaitu melakukan hubungan seks pada masa subur memperbesar peluang kehamilan. Mengetahui masa subur memang suatu hal yang penting tapi ada hal lain yang perlu kamu tau.
 
 

 
Menurut ahli kesehatan Dr Miriam Stoppard, jika ingin cepat hamil, maka yang perlu kamu lakukan adalah lebih sering bercinta. Ia menyarankan bahwa pasangan suami istri harus lebih sering bercinta, dengan begitu kesempatan hamil juga makin besar karena sperma selalu siap membuahi kapan pun sel telur dilepaskan.
 
Melalui tulisaanya, Dr Stoppard berkata bahwa prediksi masa subur bisa saja salah, apalagi jika wanita mengalami menstruasi yang tidak teratur. Itulah mengapa terkadang susah juga menentukan kapan masa subur seorang wanita. Bukan hanya itu, ada faktor lain yang mungkin menghalangi kamu hamil cepat.
 

 
Pertama yaitu faktor stres dan kesibukan yang padat dan membuat pasutri sudah tak lagi fit saat dirumah dan akhirnya sulit untuk membiasakan seks 3 kali seminggu. Umumnya, pasangan harus melakukan hubungan seksual hingga 4 kali seminggu dan melakukannya lebih sering lagi ketika memasuki masa subur hingga sehari setelah masa subur semakin besar peluang kehamilan. 
 
Perlu diketahui sperma bisa bertahan hidup 48-72 jam dalam rahim, dan ternyata semakin sering pria melakukan hubungan seksual, semakin bagus kualitas spermanya. Semakin sering bercinta, pria bisa mengeluarkan sperma yang tersimpan terlalu lama di dalam tubuh yang punya kemungkinan abnormal. 
 
Jika itu semua sudah dilkaukan, sperma yang dikeluarkan lebih fresh dan lebih berkualitas untuk membuahi sel telur di dalam rahim. Selain itu, mood yang bahagia juga penting. Tubuh lebih siap dan lebih mudah hamil jika kamu bercinta saat santai dan bahagia.
So, kesimpulannya selain mengetahui masa subur kedaan psikologis dan fisik yang fit serta seringnya melakukan hubungan seks semakin besar pula peluang kehamilanmu. Apakah kamu setuju, selamat mencoba semoga bermafaat dan sikecil yang didamba segera hadir diantara bunda dan suami .. Amin..
 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s