Penyebab Dr. Ryan Thamrin Wafat Diusia Muda

Dr. Ryan Thamrin, dokter tampan yang dikenal sejak memandu acara kesehatan Dr. OZ Indonesia secara mengejutkan dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (4/8) pukul 03.30 WIB di Pekanbaru, Riau, Sumatra. Sempat dikira hoax, namun kabar duka tersebut menjadi kian nyata setelah rekan sejawatnya yang sekaligus memandu acara bersama dirinya, Dr. Reisa brotoasmoro ikut mengupload foto terakhir dirinya bersama dengan Ryan Thamrin dengan caption memilukan. 

629280_620

“Innalilahi wa inna lilahi rodjiun… Telah berpulang ke Rahmatullah.. dr. Ryan Thamrin pada pagi hari dan rencana akan dimakamkan siang ini setelah jumatan di Pekanbaru. Mohon doanya kepada teman2 semua agar beliau diringankan dari siksa kubur, ditempatkan di tempat terbaik di surga, dilapangkan kuburnya dan diterima semua amal ibadahnya. Amiiin.”tulis akun @reisabrotoasmoro pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Langsung saja postingan dengan 58.9 ribu like tersebut dibanjiri dengan komentar kesedihan dari netizen yang seakan masih tidak mempercayai kepergian dokter yang mengawali kariernya sebagai seorang model pragawan tersebut. 

@ibu_etyw_paytrenInnalillahi wainnaillaihi roji’un. Turut berduka cita semoga khusnul khotimah. Aamiin
@satriaelsahidInnalilahi wainna ilahi rojiun ..
@novirestiaraMeninggallll????? 😭😭😭
@charullawardaniDuet dokter terkeceee😢😢😢😢
@kurniatihyunnie96Insya allah khusnul khotimah🙏🙏🙏

DARI MODEL JADI DOKTER
Sejak kabar meninggalnya dokter berusia 39 tahun itu tersebar, doapun seakam tak hentinya mengalir pada pria kelahiran Tanjung Pinang 27 Mei 1978 tersebut. Setelah diketahui meninggal dunia, banyak orang bertanya-tanya apa penyebab dari meninggalnya dokter yang selalu mengagas pola hidup sehat tersebut. Akun @enggaresa pada Twitter (4/8) pagi tadi seakan menjawab rasa penasaran netizen. @enggaresa pun menulis bahwa  dr Ryan meninggal karena terjatuh di kamar mandi, subuh tadi.

r1

Sebelum jauh menjadi seorang dokter, Ryan Thamrin mencoba peruntungan kariernya didunia modeling.  Pria berdarah Banjar-Riau ini sebelumnya menjadi cover boy di majalah Aneka Yess! dan sempat menjadi Abang Jakarta tahun 2003. Lajut ia kemudian melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta 2002 sebelum akhirnya melajutkan studinya keluar negeri yaitu Mahachulalong kornrajavidyalaya University, Bangkok, Thailand dengan jurusan Klinis Kesehatan Reproduksi & Penyakit Menular Seksual. 

TERJATUH DARI KAMAR MANDI
Tak cukup sampai disitu, dokter yang hingga akhir hayatnya masih berstatus lajang tersebut kembali memperdalam ilmu kedokterannya di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Bandung, Tahun 2011 mengambil spesialis Kedokteran Anti-Aging (Anti Penuaan Dini). Sebagai dokter, ia menangani masalah seksologi dan kesehatan reproduksi hingga kulit dan kecantikan.

dr-ryan-thamrin-3

Berbekal luasnya ilmu kedokteran yang dikuasainya, ia dipercaya untuk memandu acara dR. Oz Indonesia sejak tahun 2013 silam. Tak hanya memandu acara di televisi dirinya juga kerap menjadi pembicara diberbagai seminar kesehatan dan menjadi konsultan dibeberapa program kesehatan dan bintang iklan televisi. 

Ryan Thamrin menutup usia di angka 39 tahun. Selamat Jalan Dokter semoga ilmu yang diberikan semasa hidup selalu bermanfaat bagi banyak orang dan mendatangkan kebaikan untukmu.. Amin. 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s