Mematikan, Penyakit Magh Sebenarnya Hanya Disebabkan Hal Sepele

Sahabat Hawa, baru saja kita menyaksikan kematian mendadak dokter muda dan tampan Ryan Thamrin pada Jumat , 4 Agutus 2017 kemarin yang disebabkan oleh penyakit Magh Akut yang ternyata sudah diderita sang dokter sejak lama. Penyakit Magh sendiri jika terlanjur parah efeknya bisa sampai mematikan si penderita, namun taukah kamu bahwaa sebenarnya penyakit Magh hanya disebabkan oleh suatu hal yang sepele yaitu, ‘Telat Makan’.

Tak hanya dokter Ryan, hampir setiap orang pernah mengalami penyakit Magh hanya saja kadarnya berbeda ada yang berat hingga ringan. Untuk yang ringan dengan beberapa obat-obatan mungkin masih bisa duredakan dengan obat. Meski begitu bukan berarti penyakit ini sembuh sepenuhnya apabila si penderita kembali mengulangi kebiasaanya seperti Tidak sarapan di pagi hari, melambatkan jam makan siang dan mengakhirkan jam makan malam, dan acap kali telat suudah bisa dipastikan rasa perih dibagian perut kembali muncul dan kadar Magh pada tubuhmu akhirnya semakin parah dan bukan tak mungkin lambat kaun akan menjadi Magh kronis.

49779872596-img_5884
Maag kronis ini terjadi apabila ada bakteri yang masuk dan hidup dalam dinding lambung. Ini akan bisa sembuh bila bakteri di dalam lambung hilang. Selain mengonsumsi obat maag ada beberapa cara alami yang bisa kamu coba. Akan tetapi yang paling utama adalah kamu wajib makan teratur. Dengan menjaga pola makan agar teratur, lambung akan terjadwal dalam proses kerjanya sehingga mengurangi produksi asam lambung.

Nah, selain obat-obatan kimia Magh bisa disembuhkan dengan cara alami seperti mengkonsumsi kunyit. Caranya cukup mudah, cuci bersih kunyit dan parut. Peras air kunyit dan minum air perasan tersebut setiap pagi dan sore hari. Kandungan aktif herbal pada kunyit mampu melapisi dinding lambung yang luka. Kandungan kurkumin di dalamnya merangsang empedu untuk menghasilkan zat yang akan mengatasi berbagai masalah pencernaan. Kunyit juga kaya akan antioksidan yang sangat baik dan akan membantu membunuh bakteri penyebab maag kronis.

Girl holding her stomach from constipation pain
Bagaimana adakah diantara kalian yang punya pengalaman sakit Magh, Sahabat ingat yang meski begitu Magh sebearnya hanya bisa disembuhkan dengan caraa mengatur pola makan dengan bijak sembari menjaga nutrisi yang bisa diserap tubuh dengan baik. Sekalipun Magh memang bisa diobati tak ada salahnya kan bila kita mencegah dari pada harus mengobati… Semoga bermanfaat jangan lupa like, share dan commentnya…

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s