Unik Sih, Tapi Siapa Sangka Rambut Anak Ini Terkena Penyakit Langka….

Setiap anak yang dilahirkan pasti punya keunikan tersendiri yang membuat ia terasa spesial dimata orang tuanya. Kita pasti menganggap keunikan yang ada pada anak adalah suatu hal yang membuat kita makin sayang dan bangga. Jika keunikan pada kebanyaka anak tak mudah dilihat oleh orang lain, beda halnya dengan gadis kecil berusia 7 tahun yang satu ini.
 
Namanya Shilah Yin, ia berasal dari Melbourne, Australia. Dikutip dari laman odditycentral.com, Yin menderita sindrom langka yang sering disebut sebagai uncombable hair syndrome atau sindrom rambut yang tak bisa disisir.
 
Karena sindrom ini, rambut Yin tak hanya tak bisa disisir. Lebih jauh, rambutnya juga mudah sekali lepek, kaku, kasar dan tegak tak beraturan. Menurut orang tua Yin, kondisi ini sudah dialami buah hatinya tersebut sejak usianya 3 bulan. 
Saat itu, rambut Yit berdiri tegak kaku atau jabrik dan sangat sulit diatur. Saat dibawa ke dokter, dokter mengatakan jika Yin mengalami sindrom langka sehingga rambutnya tak bisa disisir. Sedangkan Yin, ia mengetahui dirinya berbeda saat usianya menginjak 4 tahun. Banyak teman dan kerabat yang menertawakan rambutnya sehingga membuatnya minder dan tidak percaya diri.
 
Beruntung, orang tua Yin begitu memahami kondisi ini dan menaruh perhatian yang besar terhadapnya. Orang tua Yin meyakinkannya bahwa rambutnya sangat istimewa. Tak apa berbeda dari orang lain karena perbedaan itu justru menjadi keistimewaannya. 
“Shilah Yin suka dengan rambutnya yang unik. Tapi itu berasal dari pemahaman positif keluarga dan temannya terhadap dirinya,” ungkap Celeste Calvert Yin, ibu Yin. Rambut Yin benar-benar sulit dirapikan atau disisir. Untuk membuatnya terlihat cukup rapi, ibunya harus menyemprotkan cairan anti kusut setiap pagi. 
 
Butuh waktu 20 hingga 30 menit untuk menyisir rambut tersebut agar terlihat lebih rapi. Sisir yang digunakan merupakan sisir khusus berukuran besar dengan tekstur yang cukup lembut. 
Wah, unik sekali ya rambut si anak yang satu ini. Kira-kira jika sudah besar nanti ia akan terus mempertahankan keunikannya atau mengganti gaya rambutnya. Hm, semoga saja sih tidak. Bagaimana menurut kamu apakah kamu suka akan keunikannya ? Share komentarmu dibawah ya.
sumber : vemale.com

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s