Setelah Puluhan Tahun, Resep KFC Bocor Ini 11 Bumbu Rahasianya, Hanya No.7 Agak Langka

Restoran penyaji ayam goreng crispy memang banyak tapi rasanya sulit jika harus mengatakan bahwa rasa mereka lebih enak dari restoran yang satu ini. Yup, KFC seperti yang kita ketahui Kentucky Fried Chicken memiliki sajian ayam goreng yang lezat dan paling di favoritekan oleh banyak orang. 
 
Sudah banyak pula beredaran resep ayam goreng KFC, tapi sayang sejauh ini belum pernah ada yang mampu menyaingi rasa kelezatanya sekalipun restoran cepat saji sekelas KFC. Meski terdengar langka, sulit dipercaya baru-baru ini  direktur KFC untuk wilayah Pasifik Selatan (South Pacific, mencakup Australia, Selandia Baru, dan Nugini -red.) yang baru, Lawson, membeberkan cara mengolah ayam.
Bukan tanpa sebab Lawson mengungkapkan cara memasak ayam. Dia tidak ingin orang salah paham dengan proses memasak ayam di KFC. Terlebih banyak juga yang menuding restoran cepat saji kerap dianggap sebagai biang keladi aneka penyakit tidak menular di masyarakat.
 
“Ada persepsi selama ini, karena ini makanan cepat saji berarti (ayam) sudah dimasak setengah matang, lalu dimasukkan ke penggorengan kemudian disajikan,” kata Lawson. Kepada penulis Dana McCauley dari news.com.au, dikutip Jumat (30/6/2017) Lawson mengungkapkan cara rinci KFC mengolah ayam.
 
Pertama, ambil ayam segar dari kulkas, lalu rendam dalam air dingin. “Kami mencelupkannya ke situ untuk membantu tepung menempel sempurna pada ayam,” jelas Lawson. Lanjutnya, baluri ayam dengan tepung berbumbu. “Rahasianya ada pada bumbu rempah yang dibalur pada ayam soal bumbu saya rasa bumbu kami tak jauh berbeda dengan kebanyakan resep ayam goreng lainya. 
 
 
Meski mungkin ada rempah yang berbeda” tuturnya. Baru kemudian, goreng ke dalam minyak panas. Menurutnya, dengan rangkaian cara ini yang membuat rasa ayam KFC jadi khas.
Tak sampai disitu, pada satu hal lain seorang pria bernama Joe Ledington (67) yang merupakan sepupu Colonel Sanders melalui pernikahan bertemu dengan Jones, wartawan Chicago Tribune mengungkapkan bahwa resep rahasia KFC antara lain : 
1. 2/3 sdt (sendok teh) garam
2. 1/2 sdt thyme
3. 1/2 sdt basil
4. 1/3 sdt oregano
5. Satu sdt garam celery (campuran garam dan bubuk biji seledri)
6. Satu sdt lada hitam
7. Satu sdt mustard kering
8. Empat sdt bubuk paprika
9. Dua sdt bubuk bawang putih
10. Satu sdt bubuk jahe
11. Tiga sdt lada putih
Meski sejauh ini kebenaran soal resep tersebut masih dipertanyakan, tapi apa salahnya ya untuk dicoba. Jadi bagaimana Sahabat, ada yang mau coba buat sendiri resep ayam goreng dirumah. Selamat mencoba ya semoga hasilnya benar-benar mirip dengan ayam goreng KFC. 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s