Bukan Karena Jorok, Ini Penyebab Bokong Menghitam Poin 5 Dianggap Bersih Tapi Justru Jangan Dilakukan Lagi…

Sahabat Hawa, kecantikan sebagai seorang wanita jangan hanya terfokus pada kecantikan luar saja. Kelak jika kamu sudah menikah tentu kecantikan luar dalam perlu diperhatikan demi menunjang keharmonisan antara hubunganmu dengan pasangan. Nah, dari sseluruh bagian tubuh yang menjadi detail perawatan, bokong sering terlupakan dan mulai menghitam. 
 
Nah, meski tak sering terlihat oleh banyak orang apa salahnya jika kamu merawat bagian bokong agar terlihat lebih sempurna dimata pasangan sendiri. Sebelum kamu mengetahui cara mengurangi noda hitam di bagian bokong kamu pasti memcari tau apa sih penyebabnya ? yuk kita lihat bersama 
 
 
1. Menggunakan Celana yang Terlalu Ketat
Pernah menggunakan celana dalam yang terlalu ketat ? Hm, jangan sering-sering yah karena inilah salah satu penyebab bokong menghitam. Saat kamu menggunakan celana yang terlalu ketat maka akan terjadi gesekan. Nah, gesekan itulah yang membuat warna kulit secara perlahan akan berubah menjadi gelap. Karena itu disarankan agar kamu tidak menggunakan celana yang terlalu ketat atau diselingi dengan menggunakan rok agar kulit lebih bisa bernapas.
 
2. Iritasi
Selanjutnya, iritasi di bagian bokong bisa dipastikan dapat membuat bokong lebih cepat menghitam.  Jika kamu sudah merasa kulit pada area bokong terasa gatal dan tidak nyaman. Sebaiknya segera oleskan krim penghilang iritasi sebelum akhirnya bokong berubah warna menjadi gelap.
 
 
 3. Tidak Bersih Mencuci Celana Dalam
Banyak wanita yang hanya mencuci celana dalam pada bagian vagina, hingga melupakan area bokong. Celana dalam yang tidak dicuci dengan bersih akan membuat bakteri dan jamur tetap menempel di area tersebut hingga menyebabkan warna bokong berubah menjadi hitam. Oleh karena itu, saat mencuci celana dalam rendamlah terlebih dahulu kemudian cuci ke seluruh bagian celana dalam agar bakteri dan jamur tidak bersarang di celana dalam.
 
 4. Menggunakan Celana Dalam yang Salah
Jaman sekarang celana dalam muncul dengan beraneka ragam jenis. Nah, sayangnya justru model celana dalam yang lucu biasanya tidak menyerap keringat.  Bahan celana dalam yang tidak menyerap keringat dapat membuat bakteri dan jamur berkembang biak di area bokong, hingga menyebabkan bokong hitam. Karena itu, disarankan agar kamu menggunakan celana dalam berbahan katun untuk mencegah perkembang biakan bakteri dan jamur.
 

 
5. Bagian Bokong Lembab Sehabis BAK
Kamu mungkin pernah ketika sehabis buang air kecil hanya terfokus pada bagian Miss.V saat membersihkannya. Padahal jangan hanya Miss.V ingat bokong juga ikut basah pada saat kamu BAK.  Justru kebiasaan jorok tersebut dapat membuat kulit bokongmu menjadi lembab dan kemudian akan berubah warna menjadi gelap. Bahkan tak hanya itu, hal tersebut rupanya juga dapat menimbulkan bisul dan jamur.
 
Karena itu, selalu pastikanlah area bokong dilap dengan bersih dan benar-benar kering seperti layaknya kamu menjaga kebersihan vagina. Kamu bisa mencoba untuk mencerahkan bokong hitammu dengan menggunakan scrub, lotion atau masker yang terbuat dari bahan alami seperti madu atau lemon.
 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s