Saat Bercinta 7 Keajaiban Ini Akan Terjadi Pada Tubuh Manusia. Jika Kamu Tak Menyadari Juga, Berarti Ini Penyebabnya…

Sahabat Hawa, selain untuk mendapatkan keturunan, hubungan intim anatara suami istri bisa menciptakan keintiman dalam ikatan rumah tangga. Selain daripada itu dalam prosesnya tentu ada banyak hal ilmiah yang bisa dijelaskan ketika kamu selesai berhubungan intim. Kamu boleh tidak menyadarinya, tapi faktanya ada banyak manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan hal yang satu ini, diantaranya :
 
1.Pelebaran pembuluh darah. 
Meurut Urologis dan ahli seksual Jennifer Berman, MD mengungkapkan dalam Health.com bahwa klitoris dan vulva vagina menjadi membesar karena pembuluh darah melebar di area intim tersebut.  
 
2. Bakteri berkumpul. 
Ketika bercinta, bakteri dari vagina dan anus bisa berkumpul dan masuk ke saluran urin dan menyebabkan penyakit. Jadi segeralah membersihkan bagian intim atau mandi setelah bercinta. 
3. Tubuh makin sensitif. 
Karena banyaknya rangsangan sentuhan, tubuh jadi semakin sensitif karena banyaknya darah yang dialirkan di area-area erotis tubuh.
 
4. Melepas hormon bahagia. 
Bercinta menstimulasi pelepasan hormon oksitosin yang mampu membuatmu merasakan ikatan batin dengan suami, dan hormon dopamin yang membuat otak rileks, yang mana kedua hormon ini membuatmu merasa bahagia.
 
5. Membakar kalori. 
Seperti olahraga dan aktivitas fisik lainnya, penelitian menemukan bahwa seks pun bisa membakar banyak kalori tubuh.
 
 
6. Otot menegang, lalu rileks. 
Selama orgasme, otot tubuh akan menegang karena rangsangan dimaksimalkan. Namun setelah itu tubuh akan mengalami masa santai, dan tubuh melepas prolaktin, hormon menenangkan yang membuatmu mengantuk.
 
7. Detak jantung lebih cepat. 
Seperti aerobik, seks mampu meningkatkan denyut jantung. Penelitian mengatakan kamu akan merasa deg-degan selama 10-20 menit bercinta. 
 
Nah, itu tadi adalah manfaat baik yang kamu dapat ketika melakukan hubungan seks. Tapi jika kamu tidak mampu merasakan beberapa poin diatas itu berarti ada hal mengganjal yang menganggu psikismu. Sehingga fisik tidak mampu untuk menerima hormon baik yang didapatkan manusia kala melakukan sesi bercinta. Nah, terutama bagi kamu yang sedang merencanakan kehamilan tentu keseimbangan psikis dan fisik dalah faktor yang sangat penting demu terwujudnya buah hati yang dinanti.
Jadi jika kamu ingin benar-benar mendapatkan manfaat baik dibalik hubungan seks. Pastikan untuk melepaskan diri dari beban pikiran. Semoga berhasil…

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s