Main Smartphone Sampai Larut Malam, Ganggu Peluang Hamil Wanita ?

Sahabat Hawa, seperti yang kamu ketahui beberapa wanita memang bisa langsung hamil tak lama setelah menikah. Tapi tak sedikit juga  yang masih saja belum hamil meskipun sudah bertahun-tahun menikah. Sebagian dari mereka mengalami susah hamil meski sudah menjalani program khusus kehamilan.
 
Nah, tak hanya dari segi psikis dan faktor seksual saja faktor kehamilan bisa mempengaruhi hormon kesuburan seorang wanita.  Ada beberapa kebiasaan wanita yang dapat menghambat kehamilan. Salah satunya adalah bermain smartphone hingga larut malam. Jika ditinjau kira-kira apa sih hubungannya bermain smartphone dengan kehamilan seseorang? 
 
 
Ternyata, paparan cahaya dari smartphone ternyata berdampak buruk bagi kesuburan wanita. Jika mata dan tubuh terpapar cahaya dari gadget di malam hari, maka dapat mempengaruhi tingkat kesuburan. Sebuah studi pun dilakukan atas kebiasaan ini.
Hasilnya, para ilmuwan Jepang memperingatkan para wanita untuk tidak bermain smartphone hingga larut malam. Malam hari adalah waktu untuk beristirahat. Karena itulah sebelum tidur usahakan untuk tidak memegang gadget. Istirahatkan pikiran dan tubuh agar kesehatan tak terganggu.  
 
Bagaimana Sahabat, bisa nggak kira-kira kamu melakukan ini mulai nanti malam ? Selama mencoba semoga bisa membiasakan diri ya…

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s