Cewek Jangan Sering Makan Bakso, Awas Ini Bahayanya! Resiko Terbesar di Nomor 4…

Nah itu jika bakso yang kamu makan benar-benar alami dan berkualitas. Sayang kebanyakan bakso di Indonesia sudah mengandung campuran borak dan formalin, Jika dikonsumsi dalam jangka panjang dan setiap hari maka dapat menyebabkan menurunya kualitas rasa, Aroma dan kandungan nutrisi yang ada pada bakso itu sendiri. 
4-Hal-yang-Perlu-Anda-Perhatikan-ketika-Akan-Makan-Bakso (1)
 
Namun bakso yang dibuat tanpa menggunakan bahan tambahan borak dan formalin bukan berarti bisa dikonsumsi setiap hari, Hal ini berhubungan dengaan adanya bahan lain yang memungkinkan menimbulkan keluhan kesehatn lain misalnya penggunaan vetchin atau MSG (mononatrium glutamat) yang perlu juga diwaspadai.
 
Bahaya sering makan bakso :
Perlu diketahui bahwa jaman sekarang Bakso adalah salah satu contoh makanan yang mengandung formalin, tujuan pemberian formalin agar bakso tidak mudah basi maka banyak pedagang bakso yang nakal menggunakannya agar lebih tahan lama untuk diperdagangkan kembali.
 
1. Gejala buruk yang umum dialami seseorang karena terlalu sering makan bakso :
2. Kehilangan selera makan (nasi)
3. Menderita kurang gizi
4. Kecanduan pada citarasa bakso
 
 
Inilah Bahaya makan bakso terlalu sering
 
1. Menyebabkan gangguan sistem saraf otak
Mengkonsumsi bakso dengan penggunaan bahan borak atau formalin didalamnya dapat menyebabkan keterbelakaangan mental atau kerusakan sistem saraf otak pada anak anak yang berhubungan dengan daya pikir serta keterampilan motorik anak.
 
2. Menyebabkan hipertensi
Penggunaan bahan penyedap seperti vetchin atau MSG yang terlalu berlebihan pada bakso dapat meningkatkan kadar tekanan darah yang sebelumnya diawalii dengan sakit kepala dan perut mual mual.
 
 
3. Asam lambung naik
Pemakaina cuka yang berlebihan selain dapat merusak email gigi ternyata dapat meningkatkan asam lambung dan menyebabkan perut terasa nyeri, mual mual serta rasa tidak nyaman pada daerah ulu hati yang berkesinmbungan.
 
 
4. Resiko keguguran
Ibu hamil muda yang suka atau sering makan bakso dapat beresiko mengalami keguguran. bakso yang didalmnya ditambahkan cuka, bahan penyedap dan mengandung borak dapat merusak organ tubuh janin yang baru akan terbentuk dan menggagalkan pertumbuhan janin sehingga akan timbul hancurnya janin .
 
5. Menyebabkan diare dan Gangguan usus
Penggunaan borak dan formalin pada pembuatan bakso dapat menyebabkan dinding pencernaan mengalami iritasi dan peradangan yang mengakibtakan sakit perut dan diare. jaringan perut kehilangan kemampuannya dalam pengendalian cairan dalam tubuh, sehingga ketika buang air besar feses tidak bisa dikristalkan dalam saluran pembuangan. Hal itu memgindikasikan bahwa usus telah mengalami keracunan borak yang harus segera diobati. 
 
Gimana Sahabat, bener kan makan bakso itu lebih banyak bahayanya dari pada manfaatnya. Boleh saja sih sesekali, tapi sebaiknya untuk kamu perempuan jangan terlalu sering karena kandungan bakso bisa menganggu hormon perempuan. Apalagi jika kebetulan bakso yang kamu beli ada di pinggir jalan tentu menandung banyak bakteri. 
 
Boleh, asal jangan keseringan! Batasi konsumsi bakso demi kesehatanmu ya. Siapa yang disini doyan bakso ? berapa kali dalam seminggu makan bakso.. tulis di kolam komentar yah..
 
FHAWA
 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Satu pemikiran pada “Cewek Jangan Sering Makan Bakso, Awas Ini Bahayanya! Resiko Terbesar di Nomor 4…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s