Cara Mudah Hitung Masa Subur Ala Dr. Boyke

Untuk merencanakan kehamilan, pasangan suami istri disarankan untuk bisa menghitung masa subur mereka. Ha ini pula yang disampaikan oleh seksolog terkenal dr. Boyke Dian Nugraha SPoG. Ia menjelaskan jika perhitungan masa subur wanita umumnya berada di hari kesebelas, atau keempat belas usai menstruasi.
 
“Pada masa subur hari kesebelas, atau hari keempat belas, dihitung dari masa masa subur. Jadi, kalau misalnya haid pertama tanggal satu, ya hubungan seksnya tanggal 14. Itu masa suburnya, tanggal 11-17, atau 12-18, itu umum,” ujar Boyke saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.
 
 
Lalu dirinya juga menjelaskan perihal wanita yang haidnya kerap kali tidak teratur Bagaimana cara menghitung masa suburnya ? Dr. Boyke menyarankan untuk melakukan check up terlebih dahulu untuk memeriksa siklus menstruasinya.”Itu pun harus dicek dulu, apakah mens-nya itu menghasilkan telur apa enggak, siklus mens nya itu ovulation, atau un-ovulation,” kata Boyke.
 
Mengenai waktu yang tepat untuk berhubungan intim, apakah waktunya pagi, siang, sore atau malam, pakar seksologi itu pun tak mempermasalahkan hal tersebut. “Yang penting (berhubungan intim) di masa suburnya, dan dua-duanya baik pria maupun wanita itu sama-sama sehat,” ujarnya.
 
Bagaimana Sahabat, cukup mduah bukan. Jadi apabila kamu ternyata memiliki jadwal menstruasi kurang  teratur boleh coba konsultasikan dengan dokter. Disamping itu perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan agar hormon lebih seimbang yah. Semoga berhasil…
 
FHAWA

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s