Menikah Tak Cukup Dengan Cinta Saja, Ini Kunci Kebahagiaanya

Sahabat Hawa, menikah adalah suatu harapan yang dmiliki setiap pasangan yang merajut hubungan. Apalagi jika ikatan cinta diantara keduanya memang kuat pasti pernikahan adalah impian yang sangat ingin diwujudkan. Tapi bukan hanya sekedar cinta, menikah butuh komitmen yang harus kalian berdua bicarakan agar bisa menjalani kehidupan rumah tangga yang bahagia. Memang tidak ada jaminan pernikahan dapat berjalan dengan lancar dan baik sepanjang waktu. Tapi, bukankah segala hal dapat diusahakan?
 
 
Nah, agar pernikahan yang kamu niatkan bisa berjalan dengan bahagia dan langgeng, Yuk simak bebrapa tipsnya berikut ini. 
Bukan Cuman Cinta, Tapi Pernikahan Butuh Komitmen. Saat kamu menikah, maka cinta saja tidak cukup untuk mempertahankan pernikahan. Perlu ada komitmen yang kuat agar kamu dapat bertahan dengan pasangan dalam kondisi apapun.  Memang tidak mudah, tapi percayalah selama kamu memiliki komitmen yang kuat bersama pasangan maka tidak ada alasan untuk berhenti menguatkan pernikahan kamu dan pasangan.
 
1. Menikah Berarti Harus Siap Jatuh Cinta Setiap Hari
 

Hubungan cinta saat menikah dan pacaran tentu saja berbeda. Saat menikah maka kamu harus siap untuk jatuh cinta setiap hari. Saat kamu pacaran, merasa bosan dengan pasangan kemudian mengatakan putus tidak akan menjadi masalah buatmu. Well, hal ini tentu akan berbeda jika kamu sudah menikah. Kamu harus siap jatuh cinta dengan pasangan setiap hari. Saat kamu marah maupun saat bosan sekalipun.
Percaya Lebih Penting dari Cinta
 
2. Saat kamu percaya dengan seseorang maka dengan mudah kamu mencintainya. 
 
 
Sebaliknya, saat kamu mencintai seseorang belum tentu kamu mempercayainya. Kunci terkuat dalam menjalin hubungan pernikahan adalah saling percaya. Tidak hanya buat kamu yang menjalani long distance marriege, yang setiap waktu bertemu pun butuh kepercayaan untuk menguatkan cinta kalian.
 
3. Saling Mendukung
 

Untuk hidup bersama pasangan selamanya, maka saling mendukung adalah kunci kebahagiaan kehidupan kalian. Saat pasangan kamu di bawah dan terjatuh, kamu tidak meninggalkannya justru menguatkan dan mendukungnya. Memahami apa yang diinginkan dan dibutuhkannya. Hubungan dua orang itu saling, bukan sepihak. Maka berjuang bersama dan saling mendukung akan menguatkan hubungan kalian.
 
Bagaimana Sahabat, apakah kalian berdua sanggup untuk melakukannya. Ingat selain daripada semua hal diatas tentu kerendahan hati diantara kalian menjadi hal yang utama dalam mempertahankan rumah tangga. Jauhkan ego dan perjuangkanlah hubungan yang telah kalian rajut dari awal. Dengan begitu kebahagiaan rumah tangga akan senantiasa terjaga..
 
FHAWA
 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s