Jangan Kebanyakan Ngegosip Efeknya Bisa Bikin Kamu Mudah Cerai Lho, Ini Penjelasaanya

Memang asik sih ya mengomentari dan membicarakan tentang kehidupan seseorang bersama teman-teman. Apalagi jika apa yang dipikirkan mereka sejalan dengan kita. Duh pasti panjang kali lebar ngobrol barengnya. 

Membicarakan hal yang baik sih sebenarnya tidak ada salahnya. Tapi jika topik obrolan sudah berubah jadi bergunjing dan membahas keburukan orang lain itu namanya kamu sudah kelewat batas. Dan pada akhirnya timbul rasa iri yang terbawa kepikiran sehari-hari. Nah apa yang banyak dilakukan orang ini sebenarnya tidak baik lho untuk psikologi kita.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Psychology mengungkapkan bahwa ada istilah karakter baru untuk orang-orang yang sering mengomentari dan menilai orang secara negatif, menjelek-jelekkan, mengabaikan mereka yang dianggap tidak layak, yaitu suka menghina, atau dalam istilah kita adalah nyinyir.


Orang yang punya kecenderungan meremehkan dan menilai orang lain ini, sayangnya, punya efek negatif terhadap kehidupan pernikahan. Ditulis dalam majalah New Yorkkarakter ini bisa jadi penyebab gagalnya pernikahan atau memicu perceraian, kehilangan kesempatan dalam pekerjaan dan bahkan memicu terorisme.

Para peneliti dari University of Californiamencoba bertanya pada 500 partisipan mengenai beberapa pernyataan yang membuat mereka memilih antara ‘setuju’ dan ‘tidak setuju’ berhubungan dengan tes kepribadian. Hasilnya, orang yang suka nyinyir lebih banyak mengatakan tidak setuju, merasa tak puas dan mayoritas selalu menilai orang di bawah standar mereka.

Nah kalo keseringan ngobrolin orang lain tentang sisi negatifnya. Mindset kamipun akan jadi negatif. Akhirnya berujung pada perselisihan dengan pasangan yang memicu terjadinya perceraian. Jadi, jika masih ingin pernikahanmu langgeng dan berjalan dengan harmonis kan ladies? Yuk deh kurang-kurangi kebiasaan nyinyir dan ngomongin jeleknya orang dari sekarang.

Fhawa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s