Ini Pemicu Perselingkuhan Yang Paling Banyak Dilakukan Orang…

Perselingkuhan jelas bukan hal yang diinginkan oleh pasangan yang menjalin hubungan. Meski terkadang salah satu pihak melakukannya atas dasar sesuatu, tetap saja peselingkuhan sering kali berakhir pada kandasnya ikatan cinta. Dikutip dari wolipop.com Michael Brickey, psikolog dan penulis buku ‘Defying Aging’, bergurau atau rayuan kecil dengan seseorang di luar hubungan ‘resmi’. 
 
Anda sangat rentan memicu perselingkuhan. Risiko terjadinya perselingkuhan bisa lebih besar karena pengaruh situs jejaring sosial dan interaksi online. Dan yang perlu diingat, selingkuh tidak selalu dalam bentuk kontak fisik, tapi juga secara maya. Dirangkum Your Tango, ini dia hal-hal yang memicu perselingkuhan.
 
1. Curhat Tentang Masalah dalam Hubungan
Tidak sepantasnya membicarakan masalah pernikahan atau asmara pada orang lain. Jika Anda terlalu terbuka tentang masalah asmara pada pria lain –dengan tujuan agar bisa lebih akrab dengannya– ini adalah tanda paling jelas Anda tidak hanya menganggapnya sebagai teman biasa. Bayangkan perasaan suami atau kekasih Anda, jika dia tahu ada orang lain yang tahu rahasia hubungan Anda. Pasti akan sangat sedih dan kecewa. Segera ambil jarak dari pria tersebut, jika perlu menjauhlah sebelum terlanjur timbul rasa suka.
 
 
2. Banyak Orang yang Sadar dengan Kedekatan Kalian
Sering makan siang bersama, telepon, chatting lewat pesan singkat atau sering membicarakan pria baru dalam hidup Anda bisa jadi itu tanda-tanda Anda telah memiliki perasaan terhadapnya. Sahabat atau keluarga biasanya mempunyai ‘radar’ yang kuat bila ada sesuatu yang aneh terjadi pada orang terdekatnya. Jangan abaikan bila sahabat atau teman-teman Anda mulai menanyakan, ‘kenapa kamu terus membicarakan pria ini?’ atau berkata, ‘ingat, kamu sudah punya istri/kekasih, dia juga sudah punya’. Itu bisa menjadi tanda kalau hubungan Anda dan pria tersebut bukan sekedar merayu atau flirting biasa.
 
3. Terlalu Sering Melakukan Komunikasi
Flirting bisa dikategorikan menjadi perselingkuhan bila intensitas komunikasi terlalu tinggi. Misalnya dalam sehari saling telepon dan mengirim pesan lebih dari lima kali yang membahas urusan pribadi. Kebanyakan Perselingkuhan diawali dengan intensitas komunikasi yang tinggi.
4. Diam-diam
Apakah Anda sering menghapus email, pesan teks atau BBM karena takut akan dibaca pasangan? Jika ya, berarti ‘gejala’ ini patut diwaspadai. Karena dengan menghapus pesan-pesan, berarti menandakan Anda khawatir si dia akan kesal jika membacanya. Rasa tidak nyaman dan ketakutan, mengindikasikan bahwa Anda sedang melakukan perbuatan yang salah.
 
Bagaimana, apakah kamu atau pasangan pernah punya pengalaman demikian. Jika ya usahakan untuk kembali membicarak soal tujuan dari adanya hubungan kalian. Jika kamu dan dia memang berniat untuk serius carilah solusi yang sama-sama menguntungkan bagi kalian berdua. Karena jika perselingkuhan sudah menimbulkan luka bagi salah satunya tentu rasanya sulit untuk menyatukan lagi kepercayaan yang tekah dibangun utuh. Untuk itu jangan lakukan perselingkuhan. 
 
FHAWA

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s