Sebelum Menikah, Sudah Siapkah Kamu Menghapus Masa Lalu..

Tiga puluh enam tahun yang lalu, sebuah pernikahan besar alias royal wedding digelar. Pernikahan ini mengundang banyak decak kagum. Tak hanya Diana yang cantik dengan gaun putih nan panjang, suami Diana adalah seorang pangeran di Buckingham Palace, Istana kerajaan Inggris. Charles pun juga memiliki wajah yang cukup tampan.
Cantik, baik, punya profesi terpuji (guru TK), dan juga mendapatkan suami seorang pangeran, semua perempuan pada saat itu mungkin iri kepadanya. Decak kagum dilontarkan banyak media. Namun siapa yang menyangka bahwa pernikahan itulah yang membuat Diana mengalami depresi berat dan berkali-kali harus berkonsultasi dengan psikiater. Selain protokoler istana yang ketat, cinta Charles yang ternyata hanya untuk Camilla-lah yang membuat Diana menjadi stress. Tak hanya menyelingkuhi Diana secara terang-terangan dengan mantan kekasihnya itu, bertahun-tahun setelah Diana meninggal, Charles menikahi Camilla.
 
Cinta dan masa lalu
Tidak hanya Diana, banyak perempuan yang mengalami hal ini, atau malah berada di posisi Charles. Entah karena mereka terpaksa berpisah dengan mantan atau pasangan saat ini hanya pelarian. 
 
Hal ini akan menciderai pernikahan. Pasangan atau Anda akan merasa sangat tidak dihargai dan merasa telah menikah dengan orang yang salah.
 
Lalu bagaimana cara mengatasi hal ini? Bagaimana agar tak ada Diana-Diana lain, atau Anda tak menjadi Diana-Diana selanjutnya?
 
Tentu yang pertama, kenali pasangan dan diri Anda lebih dulu sebelum menikah. Perhatikan apakah betul dia mencintai Anda? Apakah dia rela berkorban untuk Anda? Cari tahu tentang mantan-mantannya, cari tahu apakah dia betul-betul fokus dan “nyambung” saat bersama Anda. Jangan sampai dia menikah dengan Anda hanya karena dikejar usia.
 
Anda pun juga begitu. Lupakan mantan-mantan Anda. Pastikan Anda menikah bukan karena pelarian, atau juga dikejar usia. Tak perlu lagi menengok ke belakang. 
 
Janyan hanya menikah karena dia langsung melamar Anda. Menikahlah karena dia memang sesuai dan nyambung. Yakinlah bahwa Anda bisa menerima dia di saat terburuk.
 
Dan yang paling penting, lupakan masa lalu. Hapus segala hal tentang mantan Anda. 
 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s