Tips Cerdas Memakai Maskara Anti Blepotan dan Tahan Lama

Mascara yang tahan lama memang pas jadi penolong untuk menunjang penampilan kamu saat harus melewati banyak aktivitas tapi ingin tetap terlihat cantik. Tapi jangan sekadar ingin tampil cantik saja. Ada banyak yang perlu kamu perhatikan jika ingin maksimal menggunakan maskara terutama maskara berjenis waterproof ini. Agar kondisi bulu mata tetap kuat dan bebas rontok, yuk mulai lakukan 5 hal berikut ini.
 
1. Pilih Produk yang Punya Kandungan Water-Resistant 
 
Dalam memilih produk maskara yang tahan lama kamu bisa melirik produk yang memiliki kandungan water-resistant. Berbeda dengan formula waterproof, biasanya produk dengan label water-resistant cenderung memiliki tekstur yang lebih ringan namun dengan fungsi serupa waterproof makeup. Formula yang lebih ringan, tentu akan memudahkan kamu saat melakukan pembersihan makeup di malam hari. Selain itu formula water-resistant cukup ampuh untuk menahan keringat dan minyak di wajah.
 
 
2. Aplikasikan Serum Sebelum Menggunakan Maskara
Sebelum menggunakan maskara waterproof, pastikan untuk selalu mengaplikasikan serum bulu mata. Serum tidak hanya berfungsi untuk melindungi lapisan bulu mata dari sapuan maskara tapi juga diperkaya kandungan vitamin dan micro fiber yang mampu menjaga pertumbuhan bulu mata jadi lebih kuat dan lebat.
 
 
3. Tidak untuk Digunakan Setiap Hari
Maskara waterproof memang memiliki daya tahan yang bisa diandalkan untuk penggunaan sepanjang hari, tapi produk ini sebaiknya tidak digunakan untuk pemakaian harian, ya. Sebagai gantinya, untuk pemakaian sehari-hari coba gunakan maskara non-waterproof. Jangan lupa manfaatkan eyelash curler agar tampilan bulu mata terlihat lentik. Sedangkan untuk momen istimewa maupun saat harus beraktivitas di air, penggunaan maskara waterproof bisa jadi pilihan terbaik.
 
 
4. Bersihkan Dengan Eye Makeup Remover
Setelah seharian menggunakan maskara waterproof, kamu juga perlu memperhatikan proses membersihkan makeup. Pastikan kamu memiliki produk eye makeup remover berkualitas baik. Karena jika maskara tidak dibersihkan dengan benar, produk ini akan menutup pori-pori kulit dan berpotensi membuat bulu mata menjadi rapuh serta mudah rontok. Saat melakukan pembersihan sebaiknya lakukan gerakan menekan dengan lembut dan bukan menggosoknya. 
 
5. Rawat Bulu Mata Setelah Menggunakan Maskara
Setelah semua sisa maskara terangkat sempurna, selanjutnya kamu perlu melakukan perawatan lebih mendalam. Aplikasikan serum bulu mata atau coba sapukan olive oil menggunakan spoolie brush pada setiap helai bulu mata untuk menjaganya tetap kuat dan tidak mudah rontok.
 
Bagaimana mudah bukan ? Ingat jangan lupa untuk selalu membersihkan agar keesokan hari bisa kembali terlihat cantik saat menggunakan Make Up. Selamat mencoba yah…
sumber : vemale.com
FHAWA

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s